News

Ratusan Calon Mahasiswa Baru Ikuti Ujian

SIANTAR, FaseBerita.ID – Ratusan calon mahasiswa baru di Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar UHKBPNP mengikuti ujian seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2019/2020, Kamis (27/6/2019).

Sebelum ujian, calon mahasiswa ini terlebih dulu mengikuti ibadah singkat yang dipimpin oleh Pdt Darman Samosir MTh beserta Rektor, Wakil Rektor dan para dosen.

Dalam renungannya, Pdt Darman Samosir MTh menyampaikan bahwa dalam setiap pekerjaan harus tetap mengandalkan Tuhan.

“Setiap dalam melakukan aktivitas di Universits HKBP Nommensen Pematangsiantar selalu didahului dengan ibadah. Tujuannya agar spritualitas kita tetap terjaga,” terangnya.

Hanya saja dia berpesan agar tetap mengandalkan dan berpengharapan kepada Tuhan.

Sementara itu, Rektor UHKBPNP Prof dr Sanggam Siahaan Mhum mengharapkan kepada calon mahasiswa dapat melaksanakan dan mengikuti seluruh proses ujian seleksi di Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar.

“Semoga adik-adik yang kami sayangi dan kami banggakan, dapat menyelesaikan soal-soal yang telah disiapkan oleh panitia. Kita di sini adalah keluarga untuk bersama-sama membangun masa depan yang cerah,” terangnya.

Rektor sekilas menceritakan bagaimana dirinya dibesarkan oleh Universitas HKBP Nommensen. Menurutnya untuk mengambil program Doktor dan Profesor, universitas HKBP telah membantunya hingga bisa berhasil. Demikian juga dosen-dosen lainnya.

“Saya sudah merasakan bagaimana kampus ini menuntun dan membantu saya untuk mencapai pendidikan tinggi. Saya sama dengan Prof Dr Selviana Napitupulu MHum yang saat ini menjadi wakil rektor 1,” terang Sanggam Siahaan.

Disebutkan Sanggam, Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar tetap mengendepankan kualitas para Dosen dengan menempuh pendidikan hingga program doktor.

“Kita meyakini, untuk menciptakan mahasiswa yang bermutu, maka kualitas atau SDM dosen menjadi salah satu penentu. Dengan demikian maka terwujudlah kampus kita ini unggul dan berdaya saing. Semoga adik-adik calon mahasiswa lulus ujian,” sebutnya. (pra)