News

‘Ratu Sabu Siantar’ Masuk Penjara Lagi

SIANTAR, FaseBerita.ID – Pernah merasakan hidup di bui tidak membuat Celina Rizky alias Celin kapok. Tidak terlalu lama setelah bebas dari penjara, cewek berusia 21 tahun ini mengulangi kesalahannya, berurusan dengan barang ilegal, yakni narkoba jenis sabu-sabu.

Petugas Sat Narkoba Polres Pematangsiantar meringkus ‘Ratu Sabu Siantar’ ini dari kediamannya, di Jalan Medan Km 4,5 Simpang Masjid, Kelurahan Nagapitu, Kecamatan Siantar Martoba, Pematangsiantar, Rabu (28/8/2019) dini hari sekira pukul 01.00 WIB.

Informasi dihimpun wartawan, penangkapan cewek berparas cantik ini berawal adanya informasi dari masyarakat yang menyebutkan perempuan berambut panjang ini diduga mengedarkan sabu-sabu. Atas informasi tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan menggerebek kediamannya.

Dari dalam kamarnya, polisi mengamankan Celin yang mengenakan piyama tidur berwarna violet. Diamankan juga dompet berwarna krem berisi satu kotak cotton bud. Namun di dalamnya ditemukan gulungan tisu dengan tiga paket sabu-sabu.

Sedangkan dari dalam lemari pakaian, tepatnya di lipatan kain ditemukan juga satu paket sabu-sabu. Sebuah pipa kaca dan kompeng karet. Selanjutnya di samping lemari pakaian ditemukan sebuah bong, dompet biru berisi 6 mancis, dua 2 jarum suntik, 5 pipa kaca, 4 kompeng karet, dan 12 sedotan. Ditemukan juga sedompet belang-belang berisi mancis, jarum suntik, timbangan digital, dan sebungkus plastik klip.

Seluruh barang bukti dikumpulkan. Lalu Celin dan barang-barang tersebut dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar.

Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP Eduard yang dihubungi membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Informasi beredar, Celin baru keluar dari penjara atas kasus yang sama. Hal ini dibenarkan Humas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pematangsiantar Hiras Silalahi.

Menurut Hiras, Celin divonis hakim Pengadilan Negeri (PN) Pematangsiantar dua tahun penjara. Ia ditangkap polisi bersama teman-temannya, Januari 2018.

Ia ditahan sejak 17 Januari 2018. Namun 10 bulan kemudian, atau 7 November 2018, ia dipindahkan ke Lapas Perempuan di Medan. (mag-03)

iklan usi