News

Rapat Forkopimda Toba Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Dibentuk

FaseBerita.ID – Forum Koordinasi Pim pinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Toba menggelar musyawarah dalam penanganan wabah virus corona (covid-19) di Kantor Bupati Toba.

Dalam jumpa pers usai musyawarah, Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Audi Murry Sitorus, menyampaikan hasil yang diputuskan. Di antaranya, bakal dibentuk gugus tugas untuk penanganan virus corona.

“Akan ditunjuk posko utama penanganan virus corona sementara, yakni Kantor Dinas Kesehatan Toba, RSU Porsea, dan RSU HKBP Balige,” ungkap Audi. Audi juga mengatakan, bakal membentuk posko-posko pembantu, yakni seluruh fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Toba.

“Kami juga akan meliburkan sekolah, dari tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP se-Toba. Dan menutup seluruh tempat hiburan, keramaian, dan tempat berkumpul massa lainnya,” bebernya.

Selain itu, juga akan dibentuk gugus tugas yang dikomandoi Kepala BPBD Toba. Dengan begitu, masyarakat dapat melaporkan permasalahan yang berhubungan dengan virus corona ke gugus tugas tersebut, dengan nomor 0852 0727 8371. (mag-7/saz/smg)

USI