News

Rakerda PDI Perjuangan di Siantar: Targetkan Menang Pemilu 2024

SIANTAR, FaseBerita.ID – Partai PDI Perjuangan melaksanakan rapat kerja di daerah (rakerda) dalam rangka memenangkan Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang. Pada Rapat Kerja Cabang PDI Perjuangan Kota Siantar dipimpin oleh Wakil Ketua DPD Sumut PDI Perjuangan Mangapul Purba SE .
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Pertemuan Letare Jalan Sisingamaraja No 2 Kota Siantar pada Sabtu (3/4).

Hadir Ketua DPRD kota Siantar Timbul Lingga, anggota fraksi PDI P, fungsionaris DPC serta DPC sekota Siantar.
Dalam sambutannya Mangapul Purba mengatakan bahwa tantangan yang dihadapi partai PDI P untuk Pemilu tahun 2024 cukup besar, sementara Ketua umum PDIP Megawati menargetkan PDIP menjadi partai pemenang untuk 3 kali berturut turut.

“Jadi perlu dibuat rencana kerja politik, organisasi serta program program partai dari daerah daerah yang nantinya menjadi agenda partai dan direkomendasikan ke tingkat DPD Propinsi untuk dibawa dalam Rapat Kerja Nasional PDIP. Dalam rangka menjaga kepercayaan masyarakat PDI Perjuangan akan memecat siapa saja anggota fraksi yang melanggar etika politik serta membuat isu miring untuk menurunkan tingkat kepercayaan orang sesuai surat dari Ketua umum Megawati ke DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara,” kata Mangapul Purba.

Disampaikan Mangapul, DPD PDP P Sumut telah melakukan pemecatan kepada 5 anggota fraksi PDI Perjuangan dari Samosir dan Medan terkait kasus korupsi dan lainnya.

Sementara itu ketua DPC PDI Perjuangan Kota Siantar Timbul Lingga dalam laporannya mengatakan untuk tahun 2021 PDI Perjuangan kota Siantar memiliki 173 anak ranting di 53 Kelurahan. Fraksi di DPRD 8 orang serta fungsionaris dan PAC sebanyak 1.302 orang. PDI P kota Siantar akan merengkrut tokoh tokoh untuk pemenangan Pemilu 2024.

Dalam rapat tersebut mengagendakan juga agar PDI P menetapkan calon Wakil Walikota Siantar serta sikap PDIP kepada pemenang Pilkada calon Wakil Walikota terpilih dr Susanti yang semula diusung oleh partai PDI P, tetapi sekarang sudah diangkat jadi Ketua PAN Kota Siantar. Menanggapi hal tersebut Mangapul Purba mengatakan, bahwa sekarang yang mendaftar untuk jadi calon Wakil Walikota masih banyak tapi DPD PDIP perjuangan akan sesegera mungkin menetapkan siapa nama calon setelah diseleksi.

Sedangkan untuk pemenang calon Wakil Walikota terpilih dr Susanti yang sekarang sudah menjadi ketua PAN kota Siantar, walau ‘melukai’ PDI Perjuangan sebagai partai pengusung, tetapi secara politik setiap warga negara bebas menentukan ke partai politik mana akan dimasukinya.

“Jadi biarlah masyarakat yang menilainya karena nantinya beliau akan menjadi pejabat publik” imbuhnya.
Rapat tersebut berjalan tertib dan mematuhi protokol kesehatan memakai masker serta menjaga jarak.(cs/fabe)

USI