News

Raja William: Thank You Indonesia!

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Raja William dan Ratu Maxima dari Kerajaan Belanda mengunjungi Kota Parapat, Kabupaten Simalungun, sebelum bertolak ke Bandara Kuala Namu Internasional lewat jalur darat.

Raja dan Ratu Belanda tiba di Hotel INNA Parapat Kamis ( 12/3 ) Pukul 15.40 WIB. Raja dan Ratu Belanda yang di dampingi oleh Menparkraf Wishnu Utama disambut oleh Bupati Simalungun JR Saragih. Di Hotel INNA Parapat, Raja dan Ratu Belanda beristirahat.

Setelah beristirahat pukul 17.00 WIB, Raja dan Ratu Belanda pulang melalui jalan darat menuju KualaNamu melintasi Kota Siantar.

“Thank You Indonesia” ujar Raja William, melambaikan tangannya ke awak media dan warga Kota Parapat.

Sebelumnya, Raja William dan Ratu Maxima tiba di Bandara Silangit Kamis (12/3 ) Pukul 09.30 WIB.

Kedatangan Raja dan Ratu Belanda tersebut disambut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan.

Rombongan Raja dan Ratu Belanda dari Bandara Silangit, berangkat menuju Bukit Singgolom Kecamatan Tampahan Kabupaten Toba untuk melihat keindahan Danau Toba. Rombongan di sambut Bupati Toba Darwin Siagian.

Diterusakan menuju Dusun Siambat Dalan Desa Lintong Nu Huta untuk melihat Rumah adat dan menyaksikan tarian daerah. Dan dilanjutkan ke DEL Laguboti disambut Menkomaritim Luhut Panjaitan dan Menparkraf Wishnu Utama.

Rombongon berangkat menuju Samosir ke  Ecovillage Simalombu Kabupaten Samosir, yang di kelola Ratnauli Gultom. Rombongan juga di sambut Bupati Samosir Rapidin Simbolon.(aos/fi)

iklan usi