News

Raih 3 Kursi di Dapil I Paluta, Golkar Diprediksi Bertahan jadi Pemenang

PALUTA, FaseBerita.ID – Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) memperoleh 12.344 suara atau 3 kursi di Dapil I Padang Bolak-Portibi. Bahkan, Partai Golkar diprediksi akan mempertahankan posisinya sebagai partai politik pemenang Pemilu 2019 dengan peraihan 8 kursi.

Perolehan 8 kursi Partai Golkar didasarkan dari data hasil pleno tingkat kecamatan yang dilanjutkan dengan pleno penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten yang berakhir, Jumat (3/5).

Tiga dari 9 kursi yang diraih Partai Golkar diprediksi akan diduduki Machmud Pratama Harahap dengan perolehan sebanyak 2.844 suara, disusul Jaharuddin Siregar Chikles 2.392 suara dan Amas Muda Siregar 1.953 suara.

Ketua Golkar Paluta Mukhlis Harahap melalui Sekretaris Mula Rotua Siregar menegaskan bahwa Golkar raih 8 kursi pada Pileg di Kabupaten Paluta dengan rincian 3 kursi dari Dapil I, 2 kursi dari Dapil II, 2 kursi dari Dapil III dan 1 kursi dari Dapil IV. “Ada peningkatan pertambahan kursi dari periode sebelumnya dari 6 kursi menjadi 8 kursi,” katanya.

Mula Rotua Siregar menambahkan, Partai Golkar bakal mempertahankan posisinya sebagai partai politik pemenang Pemilu dengan raihan 8 kursi. Dimana rata-rata perolehan kursi Golkar di seluruh Dapil mengalami peningkatan signifikan.

“Apa yang telah diraih oleh Partai Golkar saat ini tidak terlepas dari kesolidan dan kerja keras dari semua kader partai yang telah berjuang bersama-sama dalam membesarkan nama partai,” tandasnya. (ais/rah)