News

Radiapo Sinaga Ingin Bertarung di Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Radiapo Hasiholan Sinaga berkunjung ke kantor DPC PDIP Simalungun di Jalan Asahan, Selasa (6/8/2019) siang. Kunjungan tersebut dalam rangka bersilaturahmi dengan para pengurus PDIP Simalungun.

Kunjungan mereka disambut Ketua PDIP Simalungun Steven Samrin Girsang didampingi pengurus lainnya.

Saat diwawancarai, Radiapo mengaku kedatangannya itu hanya sekedar bersilatuhrami.

“Kita bersyukur disambut dengan baik oleh para pengurus. Dan saya melihat bahwa PDIP merupakan partai yang memiliki kader yang militan dan mengakar hingga ke polosok desa,” ujar Radiapo yang merupakan pengusaha dari Batam.

Menurut kelahiran putra Tiga Runggu, Kapupaten Simalungun ini bahwa dirinya melihat kondisi Simalungun memiliki potensi Sumber Daya Alam yang sangat baik. Sehingga sangat patut, masyarakat Simalungun harus bisa sejahtera.
Saat ditanya apakah kedatangannya dalam rangka mencari dukungan untuk Pilkada 2020 mendatang.

Radiapo Sinaga mengakui kalau dirinya berkeinginan maju sebagai Balon Bupati Simalungun. Menurutnya dengan potensi di Simalungun, harusnya tidak tertinggal lagi dengan kabupaten lainnya.

“Simalungun ini sangat kaya. Jika dikelola dengan baik, tentu sangat bisa berkembang dan bisa setara dengan daerah lainnya,” katanya.

“Misi kami adalah Rakyat Harus Sejahtera. Maka dengan itu, infrastruktur di Simalungun itu mestinya harus bagus. Kalau saya nantinya dipercaya masyarakat, mudah-mudahan dalam tiga tahun infrastruktur jalan di Simalungun akan bagus, jika tidak saya akan mundur,” katanya.

Rapiado menyampaikan, salah satu persiapan untuk bertarung di Pilkada ini adalah hati. Jika hati sudah iklas untuk membangun Simalungun, maka apa yang diimpikan dapat terwujud.

“Itu sebabnya saya datang ke PDIP ini, karena saya melihat PDIP memiliki kesamaan dengan misi misi saya untuk membangun bersama rakyat,” terangnya.

“Kita berharap PDIP bisa menjadi mitra dan perahu untuk membangun Simalungun ke depan,” harap Rapiado.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC PDIP Simalungun Steven Samrin Girsang menyampaikan bahwa sebagai partai yang dekat dengan masyarkat, selalu terbuka untuk menerima siapa saya yang datang bersilaturahmi.

Samrin mengatakan setelah berbincang-bincang dengan Rapiado, pihaknya berpendapat memiliki kesamaan dan pandandangan mengenai mensejahterakan masyarakat.

“Saat ini kita masih akan mengikuti Kongres dulu. Baru kemudian membuka penjaringan Bakal Calon. Kemudian ada survei hingga ujian. Jadi memang ada tahapannya dan penjaringan ini terbuka untuk siapa saja,” kata Samrin. (pra)

iklan usi