News

PWI Asahan Bantu Loper Koran dan Janda Wartawan

FaseBerita.ID – Pandemi virus corona masih mewabah berdampak pada kondisi ekonomi masyarakat khususnya mereka yang mengandalkan rejeki dari sektor informal termasuk loper koran. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Asahan berupaya hadir melihat kondisi tersebut ditengah-tengah mereka.

“Menjelang hari raya Idul Fitri, PWI Asahan menggelar bakti sosial sebagai agenda rutin yang biasa dilakukan di bulan Ramadhan hanya saja dalam situasi yang berbeda. Kami mendatangi langsung penerima manfaat ke tempat mereka,” kata Indra Sikumbang, Ketua PWI Kabupaten Asahan, Sabtu (9/5).

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras dan uang tunai. Pengurus PWI mendatangi langsung tempat para loper koran berkumpul dan mendatangi rumah rumah janda wartawan.

“Sedianya memang kegiatan ini pada tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan dengan acara buka puasa bersama. Namun mengingat adanya himbauan dan anjuran pemerintah untuk meniadakan acara keramaian pola bakti sosial PWI Asahan dilaksanakan seperti ini,” jelas Indra.

Selain itu, pengurus PWI juga melaksanakan silaturahmi dan menyerahkan bantuan ke panti asuhan Muhammadiyah. (per/sr)