News

Putri Rahayu Sebulan Hilang: “Pulanglah Nak, Kami Merindukanmu!”

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Sebulan sudah, Putri Rahayu (16) tidak pulang ke rumah orangtuanya di Jalan SM Raja, Gang Air Bersih, Kelurahan Sitamiang Baru, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

“Pulanglah, Nak. Kami orangtua dan saudara-saudaramu sudah lama merindukanmu. Kami menerima kamu apa adanya,” kata Ponidin (61), ayah Putri Rahayu saat menyampaikan keluh kesahnya kepada wartawan, Sabtu (24/8/2019).

Pria ini tidak mampu membendung airmatanya tatkala bercerita dengan wartawan. Dia sangat merindukan anak kesayangannya itu.

Diceritakan, anak bungsu dari empat bersaudara pasangan Ponidin dan Rosiana Simbolon (51) ini sejak tanggal 8 Juli lalu, putus sekolah. Dia pun pergi dari rumah dan tak kembali sampai sekarang. Sudah banyak tempat yang dilalui Ponidin dan Rosiana serta keluarga, namun hasilnya nihil.

Terakhir diketahui, Putri memakai kaos berwarna merah muda, dan mengenakan celana jenis jeans. Putri punya ciri-ciri berbadan sintal, rambut panjang dan hitam.

Ditanya soal masalah, pria berkulit sawo matang ini mengaku tidak ada.

“Tidak pernah ada masalah. Tidak pernah juga cekcok dengan saudaranya, juga tidak pernah meminta sesuatu dan tidak dikabulkan. Kita bingung karena hilang tiba-tiba saja tanpa ada masalah,” kata Ponidin.

Dalam pencarian Putri, Ponidin sudah mendatangi rumah semua teman-temannya. Namun tak satu pun yang mengaku mengetahui keberadaan Putri.

Ponidin yang bekerja sebagai penggali kubur di kampungnya itu, juga sudah berupaya mencari tahu keberadaan anaknya ke berbagai tempat di kota Padangsidimpuan dan sekitarnya.

Selain itu, sejumlah nomor kontak dan foto Putri Rahayu sudah disebar pihak keluarga ke berbagai sudut kota demi menemukan Putri. Namun hingga kini remaja putri yang putus sekolah dari salah satu SMA Swasta di Padangsidimpuan ini tak ada kabar berita.

Keluarga berharap dan memohon, jika ada yang melihat atau menemukan anaknya tersebut, agar bersedia menghubungi keluarga ke nomor 082163691959 (Ponidin) atau juga bisa membawa Putri Rahayu ke kantor polisi terdekat.

Selain menyebarkan informasi orang hilang, besok (hari ini, red) keluarga berencana akan melaporkan kejadian ini ke Polres Padangsidimpuan. (san)

USI