News

Pura-pura Beli Bandrek, 2 Pria Rampas Uang dan Hp Korban

FaseBerita.ID – Seorang pedagang bandrek kehilangan uang sebanyak Rp2 juta dan satu unit handphone setelah dua orang pria tak dikenal pura-pura memesan bandrek miliknya.

Kejadian itu terjadi di Jalan Silimakuta, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat persisnya Simpang Batang Gadis, samping Puskemas Raya.

Saat pelaku beraksi, warung korban Meliana Purba (54) sedang sepi pembeli.

Hal itu dibenarkan suami korban, Muhksin (59) saat ditemui awak media ini dirumahnya, Kamis (12/3) siang sekira pukul 14.30 WIB. Muhksin menjelaskan, istrinya yang menjadi korban saat itu berjualan sendirian.

“Kejadian itu, Rabu (11/3) malam sekira jam 22.57 WIB, seperti biasa, istriku berjualan bandrek di Simpang Batang Gadis dekat sama rumah kami di belakang. Jadi, sewaktu istriku berjualan, malam itu, dari arah Jalan Silimakuta ada sepedamotor jenis Honda Vario warna hitam dikendarai dua orang lelaki merapat ke bagian grobak jualan,” terangnya.

Kedua lelaki itu (pelaku-red) awalnya berhenti memesan bandrek sama telur puding. Selanjutnya, korban langsung membuatnya. Tak berapa lama, saat korban sedang fokus membuat bandrek, tiba-tiba, satu dari pelaku merampas kaleng berisi uang dan Hp dari dalam gerobak jualan korban.

“Sempat juga tarik-tarikan, tapi istriku kalah tenaga. Makanya kaleng itu berhasil dibawa pelaku dan pergi ke arah Jalan Padangsidimpuan. Istriku sempat teriak minta tolong. Kebetulan, saat itu sepi, jadi yang datang warga sinilah. Istriku sudah buat laporan ke Polsek sama anakku. Kerugian kami sekitar Rp5 jutaan gitu lah bang,” terangnya. (Mag-03)

n Muhksin, suami korban ketika memperlihatkan gerobak, tempat menyimpang uang yang dirampas pelaku.

USI