News

Puluhan Kilogram Sabu Dikemas dalam Bungkus Teh, Diamankan dari Sungai Asahan

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID– Puluhan kilogram narkoba jenis sabu-sabu yang diselundupkan dari Malaysia pada Rabu (19/5), digagalkan personel Ditpolair Sumut bersama Polres Tanjungbalai.

Saat ditemukan sabu-sabu itu dibungkus dalam kemasan teh China, diselundupkan menggunakan sampan kecil milik nelayan. Untuk menghindari kecurigaan petugas, sabu-sabu bernilai puluhan miliar rupiah tersebut disembunyikan dan ditutupi jaring ikan.

Petugas Polres Tanjungbalai yang mendapatkan informasi langsung turun ke lokasi, Rabu (19/5) pukul 17.00 WIB, tepatnya tangkahan sungai Asahan. Hanya saja dalam penyergapan itu, petugas tidak menemukan para pelaku dan hanya mendapati sampan yang dicurigai. Setelah diperiksa, petugas menemukan puluhan kilogram sabu-sabu siap edar.

Selanjutnya barang haram tersebut dibawa ke dermaga Pol Airud Tanjungbalai dan selanjutnya diserahkan ke Polres Tanjungbalai untuk proses penyelidikan.

Kemarin (20/5), Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK bersama Kasat Pol Airud AKP T Sianturi bersama jajaran Pol Airud didampingi Kasat Intelkam AKP JF Simanjuntak terlihat menghitung jumlah bungkusan yang dikemas dalam tiga tas tersebut.

Kepada wartawan, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira membenarkan adanya temuan puluhan kilogram sabu-sabu tersebut.

“Memang ada. Kita gabungan Satpolair Polres Tanjungbalai dan Ditpolair Sumut mengamankan yang kita duga narkotika golongan satu jenis sabu yang hendak masuk ke wilayah hukum kita, tepatnya di perairan sungai Asahan.

Ia menambahkan, saat ini kasusnya masih dalam proses penyelidikan. “Sekarang kita masih dalam proses penyelidikan dan masih melakukan pengejaran terhadap tersangka yang kini sudah melarikan diri. Kita akan melakukan pengembangan,” pungkasnya.(ck-04/fabe)