News

Puluhan Kendaraan Terjaring Razia

SIANTAR, FaseBerita.ID – Dalam rangka penertiban kendaraan bermotor, jajaran Satlantas Polres Pematangsiantar menggelar razia rutin di Jalan Merdeka tepatnya di depan lapangan Pariwisata, selasa (16/7/2019).

Dalam razia tersebut, polisi mengamankan puluhan kendaraan roda dua dan roda empat yang tidak memiliki surat-surat lengkap. Tidak hanya angkot, ada juga mobil pribadi yang STNK dan SIM nya sudah mati turut ditilang polisi.

Dalam melakukan razia tersebut, polisi memeriksa kelengkapan kendaraan, seperti kaca spion, plat, helm hingga STNK dan SIM.

Selain masyarakat biasa, ada juga oknum ASN yang mobilnya terpaksa ditilang lantaran STNK dan SIM nya sudah mati.

“Mobil saya ditahan. Karena STNK dan SIM saya tidak hidup lagi,” aku seorang ASN yang terkena razia.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Septian Dwi Rianto menjelaskan bahwa razia yang digelar Selasa pagi itu merupakan salah satu gelar razia rutin yang dilakukan Pihak Kepolisian Lalulintas dalam rangka penertiban kendaraan bermotor yang tidak mematuhi undang-undang Lalu lintas.

AKP Septian menerangkan, razia tersebut juga sebagai bentuk tindakan kepolisian agar masyarakat mematuhi aturan dalam berkendara.

“Kita berharap masyarakat tertib berlalu lintas, menggunakan helm dan surat-suratnya lengkap,” tutup AKP Septian. (mag03/pra)