News

Pulau Beswesen Target Patroli Polair Tanjungbalai

FaseBerita.ID – Sat Polair Polres Tanjungbalai memfokuskan Wisata Pulau Beswesen menjadi target patroli. Hal itu sesuai Surat Perintah Kapolres Tanjungbalai Nomor Sprin/1668/XII/OPS.1.1/2020 tanggal 21 Desember 2020 tentang melaksanakan tugas penjagaan dan pengamanan di tempat wisata.

”Kapal Patroli KP II- 1014 yang diawaki Team Regu IV, Bripka Khoiruddin, Brigpol SY Napitupulu, awalnya melaksanakan tugas patroli di perairan Tanjungbalai-Asahan untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap kapal yang diduga mengangkut TKI dan kapal yang diduga membawa barang ilegal atau barang yang dilarang keluar/masuk melalui perairan Tanjungbalai,” terang Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melalui Kasat Polair Iptu TP Sianturi SH, Minggu (27/12).

Dikatakannya, setelah melaksanakan penjagaan di perairan, pagi hingga siang sampai selesai, personel Sat Pol Air Polres Tanjungbalai yang beranggotakan Bripka L Gurning MH, Bripka Khoiruddin, dan Brigpol SY Napitupulu juga melaksanakan pengamanan wisata perairan di Pulau Beswesen di Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai.

Kegiatan yang akan dilakukan yaitu memberikan imbauan terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada pengunjung yang datang berwisata. Seperti memakai masker yang benar, menjaga jarak 1,5 meter dari orang lain, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air bersih yang mengalir.

Selain itu, menghindari kerumunan/ berkerumun, jangan panik dan hati-hati sewaktu naik perahu atau kapal, selalu memakai jaket pelampung atau alat pelampung lainnya, dan kapal/perahu tidak boleh melebihi muatan (orang/barang).

Namun, lanjut Iptu TP Sianturi, saat giat penjagaan wisata perairan Pulau Beswesen, personel belum melihat pengunjung atau masih sepi. Sehingga situasi kamtibmas di sekitar lokasi wisata Beswesen aman dan terkendali.

”Kejadian menonjol dan penegakan hukum nihil,” tukasnya. (CK-04)

USI