News

Pulang Keluyuran dari Thailand, 4 Perawat RSU dr Djasamen Saragih Langsung Finger Print

Negara dengan 599 Kasus Positif Corona

FaseBerita.ID – Walau tidak memiliki izin dari jajaran Direksi, 4 perawat RSU Djasamen Saragih berstatus PNS nekad bepergian ke luar negeri, tepatnya ke Thailand selama empat hari.

Ke 4 perawat tersebut baru saja pulang ke Siantar, dan mereka langsung masuk kantor dan fingerprint, sebagai bukti masuk kerja.

Melihat mereka masuk kerja, sejumlah perawat dan dokter protes, karena ke empat perawat tersebut tidak dikarantina.

Informasi yang didapat, ke empat perawat tersebut ke luar negeri dalam rangka jalan-jalan. Padahal mereka ini statusnya PNS. Lantas apakah perawat PNS bisa bepergian tanpa izin pimpinannya?

Wakil Direktur Bidang SDM RSU Djasamen Saragih Dr Harlen Saragih membenarkan bahwa ada empat pegawainya baru pulang dari Thailand.

“Awalnya mereka minta izin ke saya mau pergi ke luar negeri, tapi saya tidak beri izin. Ternyata mereka pergi juga,” ujarnya.

Dr Harlen juga mengatakan bahwa ke empat tersebut sudah diperintahkan di karantina di rumah dan tidak boleh keluyuran di luar.

Ditanya apa sanksi bagi mereka ber empat yang pergi keluar negeri tanpa mendapat izin dari direktur, sementara perawat tersebut juga berstatus PNS.

Dr Harlen menyarankan ke media ini agar konfirmasi ke bagian Kepegawaian bila menanyakan soal sangsi. Adapun ke empat perawat itu adalah inisial NS, KS, LS dan MN.

Sebagaimana diketahui penyebaran virus corona ini sudah melanda ke penjuru dunia termasuk Thailand yang positif sudah 599 orang.

Bahkan sebelumnya Presiden Jokowi sudah melarang para pejabat dan pegawai pemerintah untuk  bepergian ke luar ngeri dan luar kota. (pra/fi)

USI