News

PT TPL Sumbang 3 Ton Beras Kepada Gugus Tugas Covid-19 Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Perseroan Terbatas Toba Pulp Lestari (PT TPL) menyumbangkan 3 ton beras kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun di jalan Asahan, Kecamatan Siantar Simalungun, Kamis (30/4/2020) sekira Pukul 10.00 WIB.

Tujuannya untuk membantu masyarakat yang terdampak virus corona atau covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Simalungun.

Kedatangan Manajemen TPL, Yusuf Wicaksono selaku Social Capital (Socap) Head didampingi Janres Silalahi sebagai Deputi Manager Socap ke Posko Gugus Tugas Simalungun itu disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mixnon Simamora didampingiĀ  Kadis Kominfo, Wasin Sinaga.

Dalam kesempatan itu, Mixnon menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan TPL.

“Dalam kondisi saat ini, perhatian pengusaha memang sangat kita harapkan,”ucapnya.

Mixnon menjelaskan, hingga kini, pihaknya masih melakukan pendataan masyarakat yang memang layak menerima bantuan sembako maupun bantuan langsung tunai (BLT).

“Jangan nanti ada yang double. Ada yang sangat butuh, tapi tidak dapat. Ini tidak gampang. Di tingkat Pangulu ini sedang musyawarah desa (Musdes). Jadi, deadline pendataan itu Jumat. Kalau ada double, langsung dicoret,”terangnya.

Mixnon berharap, masyarakat yang memang masih mampu agar tidak menerima bantuan tersebut.

“Kepada masyarakat, tetaplah memiliki harga diri. Kalau masih bisa makan, jangan dibilang nggak makan. Jangan menerima sampai dua kali. Jadi, tidak ada yang tidak dapat,”pintanya.

Masih di lokasi yang sama, Deputi Manager Sosial Capital Head PT TPL, Janres Silalahi menuturkan, pihaknya selalu berupaya memberikan bantuan semampu mereka.

“Bantuan ini berupa 300 karung beras (1 karung 10 kg) atau 3 ton. Semampu kita memberi bantuan, terutama bagi yang terdampak covid-19, karena banyak masyarakat yang berkurang pendapatannya,”sebutnya.

Janres Silalahi menambahkan, pihaknya juga masih memikirkan bantuan apa yang bisa mereka berikan selanjutnya untuk masyarakat Simalungun yang kurang mampu.

“Kami selalu siap berkontribusi. Kami juga selalu siap koordinadi dengan Pemkab Simalungun. Kita harap, situasi ekonomi segera membaik,”pungkasnya.(mag-05/fi)