News

PT STTC Perbaiki Jalan Rusak Menuju Karang Sari Permai

SIANTAR, FaseBerita.ID– Pihak PT STTC melakukan perbaikan jalan penghubung dari Jalan Medan ke Perumahan Karang Sari Permai Kelurahan Tambun Nabolon Kecamatan Siantar Martoba.
Ketua RW/003 Linkungan 2 Kelurahan Tambun Nabolon Marlon Sinaga, saat ditemui dilokasi jalan yang diperbaiki, Sabtu (1/2) mengaku, sangat berterimakasih kepada pimpinan PT STTC.

“Warga Tambun Nabolon mengucapkan banyak terimakasih kepada pimpinan PT STTC, bapak Edwin Bingei Siboro. Saat ini warga yang melintasi jalan Tambun Timur menuju Karang Sari Permai sudah merasa nyaman,” katanya.

Dijelaskan Marlon, kondisi jalan rusak parah ini sudah lebih 6 bulan lamanya, dan jalan sudah berlobang besar ada sepanjang 50 meter. Apabila hujan turun lubang di jalan tidak kelihatan, sehingga beberapa warga terperosok. Pengendara sepeda motor tergelincir dan terperosok di lubang yang tertutup air.

“Kondisi jalan rusak ini kami rapatkan melalui rapat huta (kampung), disampaikanlah pengusulan perbaikan jalan ke pihak PT STTC. Kalau melalui Pemko Siantar mungkin memakan waktu cukup lama dan pastinya menunggu anggaran. Sebulan setelah pengusulan, jalan ini sudah terlihat mulus,” kata Marlon Sinaga.

Menurut Marlon, kepedulian PT STTC kepada masyarakat Tambun Nabolon bukan yang pertama kali. Sebelumnya pembangunan tembok penahan di jalan Tambun Nabolon lebih kurang 200 meter.

“Terimakasih bapak Edwin Bingei, semoga beliau tetap sehat-sehat, sehingga banyak kebutuhan warga yang dibantu,”kata Marlon Sinaga.

Parsadaan Sembiring warga Tambun Nabolon yang juga turut menyaksikan perbaikan jalan mengatakan, jalan Tambun Nabolon adalah jalan alternatif.

“Kalau ada kemacetan di jalan Medan tepatnya Simpang Kapok, apalagi turun hujan, maka jalan inilah satu-satunya jalur yang digunakan. Kami juga sebagai warga yang tinggal disekitar jalan ini mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak PT. STTC,”jelas Parsadaan.

Puluhan pekerja dari pihak PT STTC terlihat menyusun batu-batu kerikil ke badan jalan yang rusak, dan beberapa orang menyiramkan aspal panas, dan selanjutnya disiram pasir, sehingga jalan yang dulunya rusak parah dan berlubang, kini sudah nyaman dilalui pengendara.(fi)

iklan usi