News

PT Asma Khazanah Travelindo: Pelayanan Tiada Henti, Kenyamanan Dalam Hati

SIANTAR, FaseBerita.ID – PT Asma Khazanah Travelindo akan selalu memprioritaskan pelayanan berkualitas dalam memberikan kemudahan bagi jamaah dengan menghadirkan pelayanan jasa terpadu dan berkualitas. Pelayanan tiada henti , kenyamanan dalam hati merupakan prinsip yang senantiasa dalam melayani jamaah.

Hal ini disampaikan Direktur PT Asma Khazanah Travelindo Dharma Budi dalam kata sambutan diacara Milad yang 2 PT Asma Khazanah Trssavelindo yang digelar di Balai Kelurahan Jalan Sipirok, Siantar Barat, Rabu (24/2).

Dharma Budi menyampaikan, nama Asmah Khazanah dijadikan nama perusahaannya merupakan nama ibunya yang senantiasa memberikan bimbingan dan dukungan kepada.

“Niat saya membuat perusahaan ini saat saya dan ibu pergi umroh ke Arab Saudi. Lalu saya lihat ada orang luar yang  tersesat karena tidak ada pemandunya. Nah disitulah timbul niat saya untuk membuat perusahaan ini. Awalnya ibu tidak setuju, tapi setelah saya Sholat, akhirnya disetujui tapi dengan syarat amanah, jujur dan bertanggungjawab,” ujar Dharma Budi.

Selanjutnya, atas seizin ibunya, Dharma Budi membuka PT Amah Khazanah Travelindo di Tanjung Marawa Medan pada 24 Februari 2019. Dan sejak dibuka dua tahun lalu, sudah memberangkatkan jamaah sebanyak 147 orang. Namun selama Pandemi Covid19 ini, keberangkatan ditunda dulu sampai pihak Arab Saudi memberikan izin.

Saat ini PT Asma Khazanah Travelindo juga sudah membuka kantor di Kota Pematangsiantar yang beralamat di Jalan Kartini Bawah Nomor 88 tepatnya di depan Stasion Kreta Api.

“Visi kami adalah menjadikan PT Asma Khazanah Travelindo menjadi biro perjalanan Umroh terdepan dengan misi menerapkan pengelolaan perusahaan yang profesional, berorientasi dan focus pada kualitas pelayanan,” jelas Dharma Budi.

“Tentu selama memberangkatkan jemaah, pasti ada kekurangan kami, untuk itu kami mohon maaf dan akan memperbaikinya yang lebih baik lagi,” terang Dharma Budi di hadapan para tamu undangan.

Pada acara tersebut, hadir juga Walikota Pematansiantar Hefriansyah. Walikota menyampaikan selamat milad yang ke 2 PT Asmah Khazanah Travelindo. Hefriansyah juga meminta kepada jamaah yang sudah diberangkatkan PT Asmah Khazanah Travelindo agar tetap menjalin silaturahim dan saling membantu satu sama lain.

Bagi yang belum sempat berangkat, Hefriansyah juga berharap agar pandemi Covid19 segera berakhir sehingga perjalan umroh dapat lancar kembali.

Pada acara milad tersebut juga diawali dengan pembacaan Qasidah Talbiah oleh mitra PT Asmah Khazanah Travelindo. Kemudian pembacaan gema wahyu ilahi oleh ustad Supriadi.

Sementara itu, Ketua Panitia mengatakan bahwa PT Asma Khazanah Travelindo baru-baru ini telah menyerahkan bantuan satu uni mobil ambulans di kampung Baja Dolok, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. Kemudian memberikan santunan kepada anak yatim. Dan direncakan,dalam waktu dekat bagi janda-janda tua juga akan diberikan santunan.

Kepala Bagian Haji dan Umroh H Amri Syam SAg MA dalam kesepatan itu juga menyampaikan selamat kepada PT Asma Khazanah Travelindo yang senantiasa memberikan pelayanan kepada jemaah.

H Amri Syam SAg MA mengatakan sampai saat ini, Arab Saudi masih menutup kedatangan tamu dari 20 negara yang salah satunya Negara Indonesia. Harapannya di bukan Maret 2021 mendatang, pihak Pemerintah Arab Saudi kembali membuka kedatangan bagi tamu.

Diharapkan juga, di masa Pandemi Covid19 ini, aturan di Arab Saudi semakin ketat. Apalagi nanti Indonesia sudah diperbolehkan masuk, maka jamaah harus mematuhi setiap aturan.

“Disiplin itu harus dikedepankan. Jika kita tidak disiplin, maka yang jelek adalah naga Negara Indonesia,” pesannya.

Pada acara itu, juga diisi dengan tausiah serta pengundian lucky draw dengan hadiah utama Umroh.

Pemberian undian ini sebagai bentuk bakti sosial PT Asma Khazanah Travelindo kepada jamaah yang sudah pernah berangkat begitu juga yang akan mau berangkat.

Pada undian tersebut, yang beruntung mendapat hadiah utama berangkat umroh diraih oleh Supati (55) warga Baja Dolok, Kecamatan Tanah Jawa. Atas hadiah umroh ini, Supati merasa bahagian dan menyampaikan terimakasih banyak kepada PT Asma Khazanah Travelindo. (pra/fabe)

USI