News

PT ASABRI Gelar Sosialisasi di Korem 023/KS

SIBOLGA, FaseBerita.ID – PT. ASABRI (Persero) menggelar sosialisasi program asuransi sosial terhadap jajaran Korem 023/KS sebagai peserta. Hal tersebut sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap pesertanya, agar para prajurit memperoleh penjelasan, pemahaman dan pengetahuan tentang hak dan kewajiban peserta.

Kemudian, juga akan dijelaskan seputar prosedur dan administrasi pengurusan santunan dan pensiun serta program-program kerja PT. ASABRI (Persero) setelah diberlakukannya PP Nomor 102 Tahun 2015, pengganti PP Nomor 67 Tahun 1991.

Adapun program asuransi sosial yang dimaksud, yakni program Tabungan Hari Tua (THT), Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (JKM) dan Program Pensiun.

“Selamat datang kepada kepala PT. ASABRI (persero) Cabang Medan beserta tim sosialisasi dalam memberikan sumbangan pengetahuan dan informasi tentang ketentuan tentang peraturan pp nomor 102 tahun 2015. Sosialisasi yang dilaksanakan ini merupakan bentuk tanggungjawab PT. ASABRI  terhadap pesertanya, guna memberikan informasi, penjelasan, pemahaman dan pengetahuan tentang hak dan kewajiban peserta, prosedur dan administrasi pengurusan santunan dan tunjangan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan jaminan pensiunan serta program-program kerja PT. ASABRI. Terkait dengan diberlakukannya PP nomor 102 tahun 2015 pengganti PP nomor 67 tahun 1991,” kata Komandan Korem 023/KS Kol Inf Tri Saktiyono yang diwakilkan oleh Kasrem 023/KS Letnan Kolonel I Gusti Ketut Artasuyasa dalam sambutannya, Selasa (18/6),

Danrem berpesan kepada seluruh peserta sosialisasi, agar mengikuti kegiatan sosialisasi dengan tertib dan penuh kesungguhan. Sehingga segala materi tentang program ASABRI yang disampaikan dari tim sosialisasi benar-benar dapat dipahami dan dilaksanakan. “Apa yang disampaikan sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya.

Amatan. sosialiasi disampaikan oleh Suhartini S.E, yang merupakan Kepala Kantor (Kakan) Cabang PT. ASABRI (persero) cabang Medan beserta rombongan. (ts/osi)

USI