News

Program Studi PWK Sekolah Pascasarjana USI Peroleh Akreditasi B

SIANTAR, FaseBerita.ID, Berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No. 3858/SK/BAN-PT/Ak-PJJ/M/VII/2020 tanggal 7 Juli 2020, dinyatakan bahwa Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota, pada Program Magister Sekolah Pascasarjana Universitas Simalungun dinyatakan memenuhi syarat Peringkat Akreditasi B.  Sertifikat Akreditasi Program Studi tersebut berlaku sejak tanggal 7 Juni 2020 sampai dengan 7 Juni 2025.

Menyikapi Akreditasi yang baru diperoleh tersebut, Direktur Sekolah Pascasarjana USI Dr. Jef Rudiantho Saragih, didampingi Kaprodi PWK USI Dr. Ummu Harmain, menyatakan rasa syukur dan terima kasih kepada Rektor USI Dr. Corry atas dukungan penuh dan Tim Akreditasi PWK yang telah bekerja dengan baik untuk mempersiapkan berbagai dokumen usulan akreditasi ke BAN-PT.

Dr. Jef Rudiantho Saragih menyampaikan rencana strategis untuk peningkatan akreditasi Prodi PWK USI ke depan.  Dalam jangka pendek, segera dilakukan analisis internal untuk menilai kemungkinan segera mengajukan usulan Instrumen Suplemen Konversi (ISK) ke BAN-PT dalam rangka penyesuaian peringkat akreditasi menjadi Baik Sekali.  Prakiraannya, ISK dimaksud diharapkan dapat disusun dan diusulkan dalam satu tahun ke depan.

Selanjutnya, rencana jangka menengah dalam 5 tahun ke depan adalah mempersiapkan pemenuhan persyaratan untuk reakreditasi Prodi PWK pada tahun 2025 dengan harapan dapat meraih Peringkat Akreditasi Unggul.

Dr. Jef Rudiantho Saragih menyadari bahwa, sebagai Prodi pada PTS di daerah, tantangan untuk meraih peringkat akreditasi Unggul tersebut memang sangat berat.  Namun hal tersebu sangat mungkin diraih melalui dukungan dan kerjasama dari para pemangku kepentingan, mulai dari Yayasan, pimpinan Universitas, pimpinan Sekolah Pascasarjana, pimpinan Prodi, tenaga kependidikan, mahasiswa, para alumni, dan pengguna lulusan.

Dr. Saragih juga mengundang para calon mahasiswa yang berminat di bidang PWK untuk segera mendaftar sebagai calon mahasiswa baru.  Pendaftaran dibuka sampai dengan tanggal 15 Agustus 2020.  Informasi dan persyaratan pendaftaran calon mahasiswa baru dapat menghubungi Yuli Girsang di nomor WA (0821 6184 6980). (esa/fi)