News

Prof Tri Harsono Dilantik Jadi Rektor Uiversitas Asahan

FaseBerita.ID – Ketua Yayasan Universitas Asahan Drs H Mapilindo melantik Prof Dr Drs H Tri Harsono MSi menjadi Rektor Universitas Asahan masa bakti 2021-2025 sesuai dengan Surat Keputusan Pengurus Yayasan Universitas Asahan No. 01 Tahun 2021 tentang Pengangkatan dan Pengesahan Rektor Universitas Asahan.

Pelantikan, dilaksanakan di Aula FKIP Universitas Asahan, Rabu (17/2). Hadir dalam acara tersebut, Bupati Asahan H Surya BSc dan Kepala LL Dikti Sumut Prof Dr Ibnu Hajar MSi.

Ketua Yayasan Universitas Asahan Drs H Mapilindo MPd dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan rektor Universitas Asahan yang dilaksanakan pada hari ini diharapkan menjadi momentum untuk kemajuan UNA yang lebih baik kedepan.

Harapannya kepada Rektor UNA yang baru untuk menjadikan UNA ini menjadi Universitas yang Unggul di Sumatera Utara yang pada akhirnya nanti bisa menjadikan UNA ini menjadi salah Satu Universitas Negeri yang ada di Sumatera Utara seperti harapan masyarakat Kabupaten Asahan. Apalagi UNA mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Dunia Perguruan Tinggi saat ini sedang mengalami perubahan yang cukup cepat, kita tidak dapat menutup diri dari dinamika dan perkembangan global. Perkembangan peradaban manusia sangat dipengaruhi kemampuan masyarakat dalam menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Disinalah pentingnya peran Perguruan Tinggi, sebagai pusat unggulan dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas,” kata Rektor UNA Prof Tri Harsono.

Lebih lanjut, rektor mengatakan perkembangan perguruan tinggi dipengaruhi banyak faktor, antara lain ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan, murikulum, dosen, staf, disamping itu juga yang sangat menentukan adalah managemen dan leadership dari pimpinan perguruan tinggi utamanya rektor.

Pada kesempatan itu Bupati Asahan H Surya menyampaikan harapannya agar pelantikan pada hari ini menjadi momentum bagi seluruh jajaran Universitas Asahan untuk menyamakan Visi Kedepan guna menjadikan UNA ini menjadi Universitas yang berkualitas dan memiliki daya saing Global.

“Saya minta agar segenap civitas akademika Universitas Asahan untuk melakukan konsolidasi dan membangun komunikasi dengan semua pihak demi mencapai tatakelola dan manajemen perguruan tinggi yang sehat, transparan dan akuntabel” ucap Surya. (per/fabe)

iklan usi