News

Pria yang Diamankan Densus 88 Aktif sebagai Pengurus Masjid

SIDIMPUAN,FaseBerita.ID-Pasca diamankannya satu pria terduga teroris di Kota Padang Sidempuan, Senin (22/3) pagi, diketahui ayah dengan 4 anak itu sehari-hari bekerja sebagai pedagang bakso dan aktif di kepengurusan masjid setempat.

Informasi yang didapat, satu pria yang diamankan tersebut berinisial GS (46) warga Jalan Patrice Lumumba, Lingkungan II, Kelurahan Wek III, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

GS diamankan saat hendak berbelanja ke pasar yang tidak jauh dari tempat tinggalnya. Diduga untuk kebutuhan bahan-bahan membuat bakso dagangannya.

“Saya tidak tahu tentang adanya kejadian itu, karena kondisi saya sedang sakit,” kata Kepala Lingkungan II, Kelurahan Wek III, Padang Sidempuan Syahrul Ahmad (57) saat ditemui di kediamannya, Senin.

Sahrul mengatakan, kalau orang yang dimaksud adalah pedagang bakso tersebut, ia membenarkannya.

“Kalau memang yang jualan bakso itu saya kenal. Tapi bukan pedagang bakso keliling, memang berjualan menetap disitu,” ujar Syahrul.

Syahrul mengatakan, GS benar merupakan warga setempat. Dan sudah menetap lebih dari delapan tahun. Dan sehari-hari membuka usaha warung bakso bersama isterinya.

“Memang warga di sini, dan mempunyai KK dan identitas di sini. Kalau ditanya sudah berapa tahun tinggal di sini, kurang lebih ada lebih 8 tahun. Karena sebelum saya jadi Kepling (selama 8 tahun), mereka sudah tinggal di sini,” ucap Syahrul.

Syahrul mengatakan, mengenai kegiatan GS, selain berjualan bakso, GS juga dikenalnya sebagai pengurus masjid di lingkungan mereka.

“Dia (GS) juga aktif di kepengurusan masjid. Dan sejauh yang saya kenal, orangnya baik dan sangat bergaul,” kata Syahrul.

Syahrul mengaku, dia tidak dilibatkan saat GS diamankan Tim Densus. Dan ia baru mengetahui, setelah banyak orang datang ke rumahnya dan bertanya soal penangkapan tersebut.

“Jadi untuk lebih lanjut saya tidak tahu. Dan setelah kejadian, pihak keluarga belum ada datang kemari,” sebut Syahrul.

Dari informasi yang dikumpulkan, GS diamankan oleh Tim Densus 88 bersama sejumlah barang-barang seperti mobil dan sepeda motor.

Seperti diberitakan sebelumnya, satu orang laki-laki diduga terlibat jaringan teroris diamankan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror dari Kota Padangsidimpuan, Senin (22/3).

Penangkapan satu orang tersebut dibenarkan Kepala Polisi Resor Padang Sidempuan AKBP Juliani Prihartini.

“Benar, ada 1 orang yang diamankan Tim Densus dan sudah langsung dibawa,” ungkap Juli lewat pesan singkatnya kepada wartawan.

Juli tidak memberikan keterangan lebih lanjut, baik identitas dan dimana dilakukan penangkapan tersebut.

“Laki-laki dan sudah dibawa ke Jakarta. Itu saja yang bisa saya sampaikan,” kata Juli. (san/fabe)

 

USI