News

Pria Todongkan Pistol ke Pegawai Toko Obat Terekam CCTV

BALI, FaseBerita.ID – Seorang pria berperawakan tinggi besar dan membawa senjata api melakukan upaya perampokan di Apotek Kimia Farma, Bali. Upaya pria itu berhasil digagalkan pegawai toko dan aksinya terekam CCTV.

Salah seorang saksi mata, Adi Yasa (29) menuturkan peristiwa ini terjadi, Minggu (5/5) sekira pukul 01.30 Wita. Adi saat itu bertugas bersama temannya yang bernama Gede.

“Tadi malam saya shift berdua, pas saya lagi di belakang. Teaen saya jaga kasir mengatakan ada seorang menggunakan jaket lengkap, helm dan penutup wajah cuma kelihatan mata,” kata Adi saat ditemui di lokasi, Minggu (5/5). Adi mengatakan, pria yang memakai celana khaki itu tak bicara sepatah katapun. Dia hanya menodongkan pistol sambil mengarahkan tangannya ke kasir.

“Pria itu menodongkan senjatanya semacam pistol atau apa saya nggak tahu, kecil sih, ke teman saya, dengan sigap teman saya menangkis. Akhirnya mulai ragu, dia mundur-mundur. Teman berteriak manggil saya, ‘Gus Gus’. Lihat saya datang dia lari,” terangnya.

“Nggak ngomong ya, cuma ‘hmm hmm’ kayak ngasih tanda serahkan uang. Perawakannya tinggi besar. Sekilas saya lihat kaburnya ke arah barat, sepeda motornya kayaknya di seberang, dia sendirian,” sambungnya. Sementara itu, dari CCTV, perampok itu terlihat memakai jaket warna gelap, dan helm hitam. Dia memakai celana warna khaki dan menodongkan pistol kecil ke arah petugas kasir.

Percobaan perampokan ini sudah dilaporkan ke polisi. Beberapa petugas juga sudah ke lokasi. “Saya cek dulu,” kata Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aji Yoga Sekar dimintai konfirmasi. (dtc)

iklan usi