News

Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas, Kaki dan Tangan Diikat Mulut Disumpal Kain

ASAHAN, FaseBerita.ID– Khairul Anwar (57), pria paruh baya ditemukan tewas di kamar rumahnya di Dusun II, Desa Pasar Lembu, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, dalam kondisi telungkup, Kamis (10/6). Kaki dan tangan diikat lakban hitam, serta mulut disumpal kain.

Korban yang memang tinggal sendirian di rumah itu pertama kali ditemukan sudah tidak bernyawa oleh anaknya bernama Irwan pada pukul 06.00 WIB. Sang anak curiga melihat pintu belakang rumah orangtuanya itu sudah terbuka.

“Iya benar sekira jam 6 pagi tadi korban ditemukan tewas oleh anaknya dalam kondisi terikat di dalam kamar rumahnya,” kata Kapolsek Air Joman AKP ST Hutagalung dikonfirmasi wartawan.

Saat ini, kata Kapolsek, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan menghimpun keterangan saksi, serta mengautopsi jasad korban ke rumah sakit. Kuat dugaan ia menjadi korban perampokan.

“Belum tau motifnya (perampokan) atau apa, masih kita selidiki dulu, nanti kami sampaikan,” ujarnya.

Sementara itu, Nur (40), salah seorang tetangga korban mengatakan, ia sempat mendengar suara ribut-ribut dari rumah korban sekira pukul 03.00 WIB. Hanya saja ia yang saat itu sendirian di rumah, tidak berani keluar rumah karena takut.

“Ada dengar suara ribut-ribut kayaknya itu jam tiga. Cuma saya sendirian di rumah gak berani keluar,” kata dia.

Warga lain juga menyebut, korban yang kesehariannya bekerja sebagai petani ini, sekira seminggu lalu baru saja menjual hasil panen kelapanya dari ladang.
“Mungkin dirampok karena kamar bapak itu waktu ditemukan kondisinya berantakan, apalagi dengar-dengar baru panen dia,” kata warga.(per/fabe)