News

Pria 67 Tahun Ditemukan Meninggal di Ladang Dekat Parkiran Bandara FL Tobing

FaseBerita.ID – Kamin (67) warga Lingkungan IX Kelurahan Pinangsori, Kecamatan Pinangsori, Tapanuli Tengah, ditemukan meninggal dunia di ladangnya, tepat di samping parkiran Bandara FL Tobing Pinangsori, Selasa (14/4) sekira pukul 09.45 WIB. Diduga Kamin meninggal akibat penyakit sesak nafasnya kambuh.

Dari keterangan keluarga korban, Kamin yang tinggal di Jalan Bandara ini, kesehariannya berkebun di lokasi Bandara FL Tobing, tepatnya di samping areal perparkiran. Sebelum ditemukan meninggal, korban berangkat dari rumah sekitar pukul 07.00 WIB, sebagaimana kebiasaannya setiap hari.

“Berangkat dari rumah sekitar pukul 07.00 WIB,” ujar putri korban, Riski Astria (23).

Riski menyebutkan jika orangtuanya ini memiliki riwayat penyakit sesak nafas dan darah tinggi. Sekira empat hari lalu korban sempat berobat ke salah satu dokter yang berpraktik di Jalan Pagar Batu, Kelurahan Pinangbaru. “Sempat berobat ke dokter Saragih,” imbuhnya.

Sementara itu, dari hasil pemeriksakan petugas Puskesmas Pinangsori, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban diduga meninggal akibat penyakit yang dideritanya. “Tidak ada tanda-tanda kekerasan. Korban diperkirakan meninggal akibat penyakit yang dideritanya,” terang dr Dedi C Tambunan.

Terpisah, Kapolsek Pinangsori Iptu Kando Hutagalung, membenarkan peristiwa penemuan jasad pria yang berprofesi sebagai pekebun tersebut. Kando menerangkan jika pihaknya telah mengamankan lokasi kejadian dan membawa jasad korban ke Puskesmas Pinangsori untuk keperluan visum.

“Petugas sudah mengamakan TKP dan membawa jasad korban ke Puskesmas Pinangsori untuk keperluan visum,” terang Kando.

Pantauan awak media, sekitar pukul 10.25 WIB, jasad korban diserahterimakan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman. Usai serah terima, pihak keluarga membuat surat pernyataan tidak membutuhkan otopsi yang diserahkan kepada pihak kepolisian. (ztm)