News

Presiden Utus Kementerian BUMN ke Sibolga Untuk Membangun Hotel Berbintang

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Perhatian Presiden Jokowi untuk meningkatkan perekonomian daerah khususnya daerah yang pernah dikunjunginya terus berlanjut.

Salah satunya Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah yang berada di Provinsi Sumatera Utara.

Orang nomor satu di Republik ini sudah tiga kali menginjak kaki ke Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga. Kehadiran Presiden Jokowi tidak sebatas kunjungan saja, ia pun melihat sektor apa yang datap dikembangkan di Sibolga dan Tapanuli Tengah.

Sebagai hasil dari kunjungannya ke Sibolga, belum lama ini Presiden Jokowi meresmikan pelabuhan Sibolga yang akan menjadi pintu gerbang transportasi barang dan jasa di kawasan Pantai Barat Sumatera Utara.

Bukan itu saja, hari ini Presiden juga mengutus kementerian BUMN ke Sibolga dan Nias untuk melihat lokasi potensi wisata.

Dari hasil kunjungan kementerian BUMN ke Sibolga, direncanakan habis lebaran nanti akan dilakukan ground breaking pembangunan hotel berbintang di lokasi Pelabuhan Lama Sibolga.

Hal itu disampaikan langsung oleh Iswandi Said selaku Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour mewakili rombongan Kementerian BUMN yang hari ini melakukan pemantuan lokasi didampingi Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Sekdakot Yusuf Batubara dan sejumlah pimpinan OPD Pemko Sibolga.

“Sibolga punya potensi yang luar biasa dan punya sejarah yang panjang. Kehadiran kami kemari juga atas permintaan Presiden Jokowi setelah kunjungan beliau beberapa kali ke Kota Sibolga. Kedatangan kami juga untuk peninjauan beberapa lokasi di Sibolga dan Tapanuli Tengah. Sesuai dengna rencana habis lebaran nanti direncanakan ground breaking pembangunan hotel di lokasi Pelabuhan Lama Sibolga ini,” ujarnya. (ant/int)

iklan usi