News

Presiden Honduras dan Istri Positif Terinfeksi Covif-19

HONDURAS, FaseBerita.ID – Presiden Honduras Juan Orlando Hernandez telah didiagnosis positif terinfeksi virus Korona. Dia sudah merasa tak enak badan sejak akhir pekan lalu.

Kini sang presiden sedang menjalani perawatan dan masih bekerja dari jarak jauh. Tentunya akan dibantu oleh para asistennya.

“Sebagai presiden negara dan warga negara yang bertanggung jawab, saya ingin menyampaikan bahwa selama akhir pekan saya mulai merasa tidak enak badan dan hari ini saya didiagnosis terinfeksi Covid-19,” kata Hernandez dalam pidato yang disiarkan televisi, seperti dilansir dari Reuters, Rabu (17/6).

Tim dokter merekomendasikannya untuk istirahat. “Tetapi saya akan terus bekerja dari jarak jauh dan melalui asisten saya,” katanya.

Hernandez mengalami gejala ringan. Kini dia sudah menerima perawatan dan merasa lebih baik.

Hernandez akan tetap dalam masa isolasi ketat. Dia pun diberi obat seperti microdacyn, azithromycin, ivermectin dan zinc.

Tak hanya presiden Honduras, ibu negara alias istri Hernandez dan dua asistennya juga didiagnosis mengidap virus itu. Semuanya kini dirawat.

“Ibu negara Ana Garcia de Hernandez tidak menunjukkan gejala dan akan melakukan karantina sendiri di rumah,” tegas pernyataan pemerintah.

Honduras telah melaporkan 9,656 infeksi virus dan 330 kematian. Honduras menjadi salah satu negara di benua Amerika yang ikut diterpa Covid-19 selain Brasil dan Ekuador.(JP/fi)

USI