News

Prajurit TNI Gelar Karya Bakti Bersihkan Rumah Ibadah

TAPTENG, FaseBerita.ID – Personil TNI Koramil 04 Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), berbaur bersama masyarakat lingkungan VII Pagarbatu, Kelurahan Pinangbaru, Kecamatan Pinangsori, melaksanakan karya bakti gotong royong di gereja HKBP Pagarbatu, Rabu (15/5).

Terlihat, para Babinsa bersama warga bersemangat bahu membahu membersihkan sekeliling gereja dan pekarangan. Bagian dalam gereja juga turut menjadi sasaran pembersihan. Pembersihan diharapkan dapat membuat jemaat nyaman saat melaksanakan ibadah. Karya bakti juga diikuti para pelajar SMAN Pinangsori.

Danramil 04 Pinangsori Kapten Inf Mansur Her Alam, yang ikut dalam pelaksanaan karya bakti mengatakan, di samping sebagai wujud pelestarian budaya leluhur, kegiatan gotong royong juga sebagai media TNI mendekatkan diri dengan rakyat. Dengan gotong royong rasa kebersamaan dan hubungan yang baik akan terus terjalin.

“Gereja adalah tempat menjalankan ibadah, dan kegiatan keagamaan lainnya. Sudah menjadi keharusan kita untuk selalu menjaga dan merawatnya,” ujar Mansur.

Danramil 04 Pinangsori juga menyampaikan, jika kegiatan karya bakti tidak hanya membersihkan rumah-rumah ibadah seperti gereja dan masjid, tetapi juga sarana publik lainnya seperti jalan, jembatan dan balai-balai pertemuan.

Sementara itu, pimpinan jemaat HKBP Pagarbatu, St Oloan Siburian, mengucapkan terimakasih pada Danramil dan prajurit TNI yang sudah membantu membersihkan gereja HKBP Pagarbatu, sehingga para jemaat menjadi nyaman untuk beribadah.

“Kami berharap kegiatan ini dapat dilestarikan sekalian untuk menjalin rasa kebersamaan dan hubungan yang baik antara TNI dengan rakyat,” ungkapnya. (ztm/osi)

USI