News

Prabowo Tunjuk Erwin Lubis Jadi Ketua DPRD Madina

MADINA, FaseBerita.ID – DPP Partai Gerindra telah memutuskan Erwin Efendi Lubis menjadi Ketua DPRD Mandailing Natal (Madina) periode 2019-2024.

Surat keputusan tersebut bernomor 08-0394/Kpts/DPP-GERINDRA/2019. Erwin Lubis saat ini menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Madina, dan caleg terpilih dengan perolehan suara terbanyak se-Kabupaten Madina.

Dalam surat tersebut juga disebutkan pengunjukan Suhandi sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Madina.
Erwin Lubisl, Minggu (1/9) menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beserta jajaran pengurus pusat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua rekannya di DPRD Madina atas dukungan selama ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Prabowo dan semua rekan-rekan di DPRD Madina atas dukungannya sehingga saat ini saya diamanahkan sebagai pimpinan. Kita semua punya keinginan yang sama, menjadikan lembaga legislatis sebagai wadah menampung semua aspirasi masyarakat, dan penyelesaian hal-hal yang selama ini barangkali belum terselesaikan,” sebutnya.

Erwin menerangkan, eksekutif (Pemerintah) dan Legislatif (DPRD) tidak ada perbedaan, karena dua lembaga tersebut adalah mitra. Dan apabila ada perbedaan antara keduanya, maka patut dipertanyakan.

“Eksekutif dan Legislatif adalah partner kerja. Legislatif merupakan tempat pembahasan keuangan daerah dan peraturan-peraturan daerah. Kalau terjadi perbedaan, patut ditanyakan. Yang tidak betul itu siapa? Jangan lembaga itu ajang gengsi-gengsian atau tarung hebat-hebatan. Mari kita bahas bersama. Kita putuskan bersama untuk kebaikan masyarakat dan daerah,” ucapnya.

Erwin yang sudah duduk 10 tahun dan memasuki periode ketiganya di DPRD itu, menegaskan akan melakukan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat.

“Saya akan berusaha melakukan apa yang terbaik untuk kepentingan masyarakat, juga pastinya kepentingan partai. Yang jelas kita harus sama-sama mendukung dan berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat dan Kabupaten Madina. Mari saling bergandeng tangan untuk kebaikan daerah,” tuturnya. (wan)

iklan usi