News

Positif Covid-19, Wali Kota Bogor Ditangani Dokter dan Belasan Paramedis

BOGOR, FaseBerita.ID-Dokter dan Belasan Paramedis Tangani Bima Arya dalam 3 ShiftDokter dan Belasan Paramedis Tangani Bima Arya dalam 3 Shift
Usai dinyatakan positif COVID-19, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto langsung dirawat di ruang isolasi di RSUD Kota Bogor, Dia ditangani oleh tim dokter, serta dibantu belasan paramedis yang merawatnya secara intensif dalam tiga shift.

Menurut Direktur Utama RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir, Bima Arya ketika mendapat pemberitahuan bahwa hasil tes kesehatan yang dijalaninya menyatakan positif COVID-19, pada Kamis (19/3) sore, Bima segera menghubungi dirinya.

“Dari pembicaraan dengan Pak Bima, diputuskan bahwa Pak Bima dirawat di ruang isolasi di RSUD Kota Bogor,” jelasnya.

Dari pembicaraan tersebut, Ilham kemudian menugaskan dokter dengan dibantu paramedis, menjemput Bima Arya menggunakan ambulan. “Dokter dan paramedis ketika menjemput Pak Bima, sudah dilengkapi dengan APD (alat pelindung diri),” ungkapnya.

Sesampainya di rumah sakit, Bima dirawat di ruang isolasi tekanan negatif di RSUD Kota Bogor mulai Kamis (19/3) malam. “Di RSUD Kota Bogor ada empat ruangan isolasi. Ada tiga pasien dengan status positif COVID-19 yang sedang dirawat di ruang isolasi,” katanya.

Saat ini katanya, kondisi Bima Arya stabil. “Kondisi fisiknya bagus. tensi darahnya normal dan stabil, pernafasannya juga baik. Namun, protokol yang ditetapkan Pemerintah harus diisolasi,” tegas Ilham.

Ilham menambahkan, tim dokter yang dibantu belasan paramedis, akan terus memantau kondisi Bima Arya setiap hari. “Kita menjaga jangan sampai kondisi fisiknya menurun,” katanya.

Menurut Ilham, meskipun Bima Arya kondisi fisiknya stabil, tapi RSUD Kota Bogor tetap menyiapkan antisipasi jika kondisinya kesehatannya menurun. “Antisipasi itu dengan menyiapkan ruangan ICU (intensive care unit), serta tim dokter dan paramedisnya,” urainya.(jp)

iklan usi