News

Ponpes Robiul Islam Gelar Penamatan Santri dan Santriwati

PALAS, FaseBerita.ID – Pondok Pesantren Robiul Islam untuk kedua kalinya menamatkan santri dan santriwati Madrasah Aliyah (MA).

Acara pelepasan sekaligus penamatan 43 santri dan santriwati ini pun digelar, Rabu (1/5), di ponpes Robiul Islam Pasar Latong Kecamatan Lubuk Barumun.

Selain MA, yayasan Ponpes di bawah asuhan H Sangkot Hasibuan ini juga menamatkan santri dan santriwati MTs angkatan Ke-5. Untuk tahun ini, ponpes Robiul Islam menamatkan 88 santri dan santriwati MTs.

Kata-kata perpisahan teruntuk seluruh dewan guru dan adik-adik ponpes Robiul Islam Pasar Latong Kecamatan Lubuk Barumun disampaikam dalam kesempatan itu. Tangis dan tawa selama mengenyam pendidikan dalam ponpes dibawah asuhan H Sangkot Hasibuan ini, merupakan kenangan yang indah bagi santri dan santriwati yang tamat.

“Tentunya doa dari semua pihak, kami harapkan agar kami bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya. Dan ke depan bisa menjaga nama baik ponpes Robiul Islam serta dapat meraih kesuksesan,” ujar Nur Kholilah dan Fadilah Awaliyah mewakili siswa yang tamat.

Rangkaian acara penamatan yang dituntun dengan tiga bahasa (Arab, Inggris, Indonesia) oleh santri ini, dirancang sedemikian baik. Mulai dari sambutan, penampilan tari dan qurro santri, hingga pengijazahan satu persatu santri dan santriwati yang tamat.

Pengijazahan sebagai tanda penamatan bagi santri dan santriwati ponpes Robiul Islam tersebut disematkan kepada masing-masing santri didampingi orang tua. Secara bergantian, selempang dikalungkan oleh pimpinan ponpes kepada santri MA dan MTs.

iklan usi

1 2Laman berikutnya