News

Poltak Sitorus Maju di Pilkada Tobasa

TOBASA, FaseBerita.ID – Poltak Sitorus berniat kembali maju sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa).

Hal itu disampaikan saat pengembalian berkas formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah kepada tim penjaringan DPC PDIP Kabupaten Tobasa di Balige, Sabtu (14/9/2019) lalu.

“Iya, saya akan kembali maju. Harapan saya, PDIP menjadi perahu kita dalam Pilkada nanti,” ungkap Poltak ketika diwawancarai usai pengembalian berkas pencalonan di kantor PDIP di Balige.

Katanya, ia berniat membangun Kabupaten Tobasa yang adalah kampung halamannya. “Bersama PDIP kita melakukan perubahan untuk kampung kita ini,” tambahnya.

Saat pengembalian berkas pendaftaran, Poltak Sitorus bersama rombongan diterima tim penjaringan DPC PDIP Tobasa, Jhon Pasaribu, Kalfin Tambunan, Togi Napitupulu, Mangapul Siahaan dan Rikardo Simangunsong. Oleh tim menyebutkan bahwa seluruh bacalon kada yang mendaftar ke partai mereka akan dilakukan seleksi internal.

Selanjutnya, wewenang DPP nantinya yang akan menetapkan siapa bacalon yang berhak menerima rekomendasi.

Sebagaimana informasi dari KPU Kabupaten Tobasa, akan digelar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tobasa pada 23 September 2020. Hingga saat ini, KPU Tobasa telah melaksanakan tahapan persiapan, seperti perencanaan program anggaran,untuk perhelatan pesta demokrasi itu nantinya. (ft)

iklan usi