News

Polri, TNI, dan Brimob Patroli Skala Besar

Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Teror

SIANTAR, FaseBerita.ID– Polres Pematangsiantar bersama TNI dan Brimob menggelar Patroli Skala Besar. Tujuannya, mengantisipasi gangguan kamtibmas dan teror dalam rangka cipta kondisi Operasi Ketupat Toba 2021 di wilayah hukum Polres Pematangsiantar. Apel gabungan yang dipimpin Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Pematangsiantar, Kamis (29/4).

Apel diikuti Wakapolres Pematangsiantar Kompol Dolok Panjaitan SH, mewakili Dandim 0207/Simalungun Pasi Ops Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Totok Ragil, Kasat Sabhara Polres Pematangsiantar AKP Muri Yasnal SH, Kasubbag Dalops Bag Ops AKP Masku Sembiring SH, dan Kasubbag Humas AKP Rusdi Ahya.

Kemudian, Kasi Propam Iptu Jhon Harno Purba, Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda P Manurung, Pama Satbrimobda Sumut Ipda Erwin Yulianto SSos, 25 personel Kodim 0207/Simalungun, 10 personel Ki 2 Yon B Satbrimobda Sumut Pematangsiantar, 2 personel Denpom I/1 Pematangsiantar, dan personel Polres Pematangsiantar.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK menyampaikan, apel patroli gabungan ini untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan teror dalam rangka cipta kondisi Operasi Ketupat Toba 2021 di masa pandemi Covid-19.

“Kita sama-sama mengetahui di masa pandemi Covid-19 ini kita akan melaksanakan perayaan Hari Raya Idul Fitri. Kita akan melaksanakan tugas-tugas ke depan yang semakin berat dengan situasi sekarang ini. Namun saya percaya kita semua bisa melaksanakan tugas-tugas kita jika sama-sama bekerja dan bekerja sama-sama. Kondisi dan situasi Kamtibmas yang aman merupakan tujuan kita bersama,” terangnya.

Masih kata Boy, “dalam apel gabungan ini kita sama sama mengetahui, setiap dari kita ini dibebankan tugas dari kesatuan masing masing. Namun apa yang direktif pimpinan mulai Presiden, Panglima TNI, dan Kapolri, untuk itu kita harus melaksanakannya dengan baik. Oleh karena itu, kita tetap semangat dalam pelaksanaan tugas dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Semoga Tuhan melindungi kita.” (rel/fabe)