News

Polres Toba Terapkan Social Distancing ke Pedagang dan Pengunjung

FaseBerita.ID – Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah hukum Polres Toba, Kapolres Toba AKBP Agus Waluyo memimpin langsung penerapan kegiatan social distancing kepada pedagang dan pembeli, Sabtu (28/3).

Penerapan social distancing tersebut dilakukan dibeberapa tempat antara lain, Pasar Porsea, Pasar Laguboti, dan Pasar Balige, adalah sebagian pasar besar yang selalu ramai dikunjungi di wilayah Toba.

Kapolres Toba AKBP Agus Waluyo menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah, sebagai tindak lanjut dari maklumat Kapolri nomor: MAK/02/III/ 2020 tentang Upaya Cegah dan Penanganan Wabah Virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Polres Toba. Dan, mewujudkan kesadaran masyarakat Toba tentang upaya cegah wabah virus corona.

Pemilik toko dan pedagang di Pasar Porsea, Pasar Laguboti, dan Pasar Balige dapat memahami serta mengetahui tentang kegiatan social distancing, dan imbauan dalam rangka upaya cegah terpaparnya virus corona (Covid-19).

“Arti daripada social distancing ini adalah mengurangi kontak antara manusia untuk mencegah penyebaran infeksi atau penyakit Covid-19,” terang Kapolres.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakapolres Toba Kompol Janner Panjaitan SH MH, dan juga beberapa jajaran Polres Toba. (fi)

USI