News

Polres Tapteng Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2021

TAPTENG, FaseBerita.ID– Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Tengah (Tapteng) apel, gelar pasukan operasi kepolisian mandiri kewilayahan keselamatan Toba 2021, di lapangan Mapolres Tapteng, Senin (12/4). Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH SIK MH. Kegiatan apel juga melibatkan unsur POM I/2 Sibolga, Kodim 0211/TT, TNI AL, TNI AU, Dishub, Sat Pol PP dan Dinkes Tapteng.

“Apel gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dan sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalan optimal sesuai sasaran yang ditetapkan,” ujar Kapolres Tapteng, AKBP Nicopas Dedy Arifianto SH SIK MH, saat pelaksanaan apel.

Diungkapkannya, Operasi Keselamatan Toba 2021 merupakan operasi kepolisian mandiri kewilayahan yang dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 12 April 2021 hingga 25 April 2021. Kegiatan dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran, yang bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas, serta menghambat penyebaran Covid-19.

Fokus operasi adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum ataupun pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2021 ini mengutamakan preventif persuasif dengan cara cara yang humanis,” ujar Nicolas.

Harapan Nicolas, operasi ini menjamin rasa aman masyarakat dalam beraktifitas, menurunnya tingkat kecelakaan dan kejahatan. Pelaksanaan operasi keselamatan ditandai dengan penyematan pita tanda Operasi Keselamatan Toba 2021 oleh Kapolres Tapteng kepada unsur pasukan. (ztm/fabe)

USI