News

Polres Tanjungbalai Evakuasi Korban Banjir

FaseBerita.ID – Polres Tanjungbalai mengadakan bakti sosial dengan memberikan bantuan beras dan mengevaluasi masyarakat korban banjir di Kecamatan Datuk Bandar, Minggu (14/11) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira kepada wartawan mengatakan korban banjir yang menerima pembagian beras yakni di Jalan Anwar Idris Gang Cengkeh Lingkungan VI Kelurahan Bunga Tanjung Kecamatan Datuk Bandar Timur. Di tempat itu, dibagikan 40 karung beras masing-masing kemasan 5 kilogram. Kemudian di Lingkungan IV Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar sebanyak 56 karung.

Selanjutnya dilakukan evakuasi barang-barang korban banjir di Jalan Datuk Mansyur Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar, yakni rumah Gani dan rumah Ahmad Yasir di seputaran wilayah hukum Polsek Datuk Bandar.

“Kegiatan itu dipimpin Kapolsek Datuk Bandar Iptu Rekman Sinaga bersama KBO Sabhara Iptu M Tanjung, personel Sat Lantas Polres Tanjungbalai, personel Polsek Datuk Bandar, dan personel Brimob,” terang Kapolres.

Kapolres menambahkan, dalam kegiatan itu para personel mengimbau agar warga tetap sabar, tabah, dan tetap jaga kesehatan, serta selalu waspada dan semangat. Juga diimbau agar mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, seperti selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan menjaga jarak bila berkumpul.

Warga yang terdampak banjir menyambut baik kegiatan sosial yang digelar Polres Tanjungbalai dan mengucapkan terima kasih. (CK-04)