News

Polres Siantar Sertijab PJU: Kompol Dolok Panjaitan Jabat Wakapolres

FaseBerita.ID – Polres Pematangsiantar gelar serah terima jabatan (Sertijab) tiga pejabat utama (PJU). Dipimpin Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi P Saragih SIK, jabatan yang diserahterimakan antara lain Wakapolres, Kasat Reskrim dan Kapolsek Siantar Martoba, berlangsung di Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar, Sabtu (20/06/2020).

Serah terima Wakapolres dari Kompol Bonggas Simarmata SH kepada Kompol Dolok Panjaitan SH, jabatan Kasat Reskrim dari Iptu Nur Istiono SIK kepada AKP Edi Sukamto SH dan Kapolsek Siantar Martoba dari AKP Resbon Gultom SH kepada Iptu Amir Mahmud.

Kapolres dalam sambutannya menyampaikan, bahwa mutasi jabatan merupakan kegiatan yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri, hal tersebut merupakan sebuah motivasi untuk meningkatkan kinerja bagi personel Polri yang merupakan parameter dari pengguliran reformasi yang berperan penting untuk berhubungan langsung ke segenap lapisan masyarakat sehingga Polri dituntut untuk mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat bangsa dan negara.

AKBP Budi P Saragih juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang selama ini bersama-sama eksis dalam melaksanakan tugas di Polres ini dan selamat bertugas ditempat yang baru dan kiranya tetap berdedikasi dalam melaksanakan tugas.

Kepada pejabat Wakapolres, Kasat Reskrim dan Kapolsek yang baru selamat datang dan selamat atas jabatan yang dipercayakan negara.

“Saat ini jajaran Polri sedang melaksanakan Operasi Aman Nusa-2 mengenai Covid-19, untuk itu pejabat yang baru harus cepat beradaptasi dengan lingkungan masyarakat kota Pematangsiantar karena Polri adalah perpanjangan tangan pemerintah dalam penyampaian program-program pemerintah pusat dalam menangani Pendemi Covid-19,” imbau AKBP Budi.

Kompol Dolok Panjaitan sebelumnya berdinas di Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Sumut, kemudian dipercaya menjabat Wakapolres Pakpak Bharat, dan sebelum ke Polres Pematangsiantar, Kompol Dolok Panjaitan bertugas di Direktorat Binmas Polda Sumut. (rel/fi)