News

Polres Siantar Gulung 53 Pengedar Narkoba: Rp40 Juta untuk Informasi Peredaran Narkoba

FaseBerita.ID – Polres Siantar dipimpin AKBP Boy Sutan Binanga Siregar berhasil menangkap 53 tersangka pengedar narkoba jenis sabu dan ganja di Siantar.

Dalam press release Sat Res Narkoba Polres Siantar, Rabu (4/11) terungkap, barang bukti narkoban tangkapan yakni ganja 2. 852, 93 Gram, sabu-sabu 137, 53 Gram, dan 2 butir ekstasi.

Sementara total tersangka 53 orang, dengan rincian 50 laki-laki dan 3 perempuan.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar didampingi Kasat Narkoba AKP David Sinaga menerangkan, penangkapan para pelaku penyalahgunaan narkoba di Siantar merupakan bagian program kerja 100 hari pertama.

Dijelaskan AKBP Boy Siregar, Polres Pematangsiantar mulai dari 17 Agustus 2020 mengungkap 38 kasus penyalahgunaan narkoba semua rata rata pengedar bahkan 20 diantaranya merupakan residivis.

Para pelaku melanggar UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan pasal yang dikenakan kepada tersangka yakni pasal  111, 112 dan 114, dengan hukuman penjara paling singkat lima tahun paling lama 20 tahun penjara.

Polres Siantar, kata AKBP Boy, sudah menjalin kerjasama dengan Pemko, dan BNN untuk memberantas peredaran narkoba di Siantar, termasuk membuat kampung paten yakni kampung bersih dari narkoba.

Dalam kesempatan ini, Kapolres mengajak masyarakat Kota Siantar termasuk insan pers untuk bersama-sama memerangi narkoba dengan cara menginformasikan kepada petugas tentang adanya dugaan peredaran narkoba.

“Kalau ada info dan berhasil menangkap tersangka dengan barang bukti di atas 1 kilo, saya kasih 20 juta. Ditambah lagi dari Kasat Narkoba 20 juta. Kes (kontan) 40 juta. Ini uang halal,” kata AKBP Boy saat bincang-bincang bersama wartawan.

“Jika di bawah 1 kilo, saya akan memberikan uang makan dan uang bensin pengganti transport,” ujar Boy. (ros/fi)

iklan usi