News

Politisi PDIP Siantar Ferry SP Sinamo Dilaporkan Ke Polisi

Terkait Investasi Bodong

SIANTAR, FaseBerita.ID – Politisi PDI Perjuangan Kota Pematagsiantar yang saat ini menjabat Anggota DPRD Kota Pematang Siantar Ferry SP Sinamo remis dilaporkan ke Polres Pematang Siantar atas dugaan kasus penipuan dan penggelapan.

Martin O Simanjuntak, selaku kuasa hukum pelapor, menyebutkan Jumat 25 Juni 2021, Ferry SP Sinamo anggota DPR Siantar resmi dilaporkan oleh pihaknya. Saat ini ada dua laporan yang dilakukan oleh kliennya yakni atas nama Rigun dengan total kerugian Rp 400 juta rupiah dan Tienny Sulastri Sitohang kerugian Rp 500 juta.

Permasalah tersebut berawal saat terlapor Ferry SP Sinamo menawarkan kepada korban untuk investasi uang (modal) dengan keuntungan 5 %. Selanjutnya pada awal Januari 2021 terlapor sudah tidak membayar suku bunga kepada korban ataupun mengembalikan modal.

“Jadi kita terlebih dahulu sudah melakukan mediasi secara kekeluargaan namun tidak ada jalan keluar untuk mengembalikan uang korban, maka untuk itu korban menempuh jalur hukum,” ujar Martin.

Sebelum masalah ini mencuat dan para korban menempuh jalur hukum terlebih dahulu para korban sudah melakukan upaya mediasi. Namun yang bersangkutan Ferry SP Sinamo berdalih dan menyebut dirinya termasuk korban atas kejadian tersebut.

Untuk menguatkan kliennya Martin O Simanjuntak menyebut dirinya memiliki sejumlah bukti-bukti seperti bukti transfer sejumlah uang.

Terkait laporan ini, Ferry SP Sinamo, Anggota DPRD Siantar asal PDIP daerah pemilihan II Siantar, belum berhasil dikonfirmasi.(mat/fabe)