News

Polisi Ungkap Kasus Pencurian di Tanjungbalai, 2 Penadah Turut Diamankan

FaseBerita.ID – Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Sat Reskrim Polres Tanjungbalai telah berhasil mengamankan tersangka Khairul Putra (19) dan Arsop Samosir (22) sebagai penadah HP curian di lokasi berbeda, Selasa (7/7) sekira pukul 02.45 Wib.

Personel Sat Reskrim Polres Tanjungbalai telah melakukan penangkapan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sesuai LP/ 50/  VII/2020/SU/Res T.Balai/Sek Bandar tanggal 01 Juli 2020.

Pelapor Rahmansyah Putra (24), warga Jalan Cempaka Gg Mushola Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira Sik MH menyebutkan tersangka diantaranya Asrop Samosir (22), warga Jalan Alteri Gg Keluarga Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai. Ditahan di Polsek Datuk Bandar tanggal 04 Juli 2020 dalam perkara pencurian dengan pemberatan. Kedua, Khairul Putra (19), warga Jalan Pembangunan Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai, berperan sebagai penadah Hp.

Selanjutnya, Agus Salim (21), warga Jalan Bilal, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai, juga berpesan sebagai penadah.

Barang bukti yang disita yaitu 1 Kotak Hp, 1 buah buku tabungan dan 2 buah atm milik korban yang diambil oleh pelaku. Satu Unit hp milik korban yang diambil oleh pelaku.

Tersangka diamankan di Jalan Husni Thamrin Lk III Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.
Awal kejadian, Rabu (1/7) saat korban tidur, tiba tiba melihat jendela dan dan pintu depan rumah telah terbuka. Pelapor mengadakan pengecekan dan ternyata 1 unit hp android merk Redmi Note 8,1 hp merk FJISU 20 G, 1 Unit Hp merk FJISU G01, 1 buah buku tabungan, 2 buah ATM  telah hilang dari dalam kamar rumah pelapor yang diambil oleh pelaku. Akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp5juta dan pelapor merasa keberatan sehingga membuat laporan polisi ke Polsek Datuk Bandar.

Personel Polsek Datuk Bandar berkoordinasi dengan Tekab Sat Reskrim Polres Tanjungbalai melakukan penyelidikan bahwa yang melakukan pencurian tersebut sesuai LP tersebut di atas adalah M Asrop Samosir yang sudah diamankan di Polsek Datuk Bandar, lalu personel Tekab Sat Reskrim bersama Polsek Datuk Bandar melakukan introgasi selanjutnya M Asrop Samosir menerangkan bahwa benar dirinya melakukan pencurian dan telah menjual hp kepada seorang laki-laki bernama Putra, dari hasil penyelidikan didapatkan informasi bahwa tersangka Putra berada di Jalan Alteri Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai. (ck04/rah)