News

Polisi Tangkap Dua Pemakai Sabu

FaseBerita.ID – Polisi menangkap dua pria dari depan sebuah rumah ibadah di Jalan Gatot Subroto, Pondok Batu, Tapteng, Minggu (8/3) lalu. Dari tangan keduanya ditemukan barang bukti berupa sabu terbungkus plastik warna bening, setelah ditimbang beratnya 0,72 gram. Pelaku diketahui berinisial CZ alias O (43) warga Kelurahan Sarudik Lingkungan II Tapteng. Kemudian, DT (20) warga jalan Gatot Subroto, Pondok Batu Lingkungan IV Tapteng.

Penangkapan keduanya menurut keterangan Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah, berdasarkan informasi dari masyarakat.

“Setelah kita terima informasi dari masyarakat, langsung dilakukan penyelidikan dan pendalaman. Kita amankan keduanya dari dekat sebuah rumah ibadah dan menemukan 1 bungkus kecil sabu. Keduanya kemudian digelandang ke Polsek Sibolga Sambas,” kata Sormin, Rabu (19/3). Dari hasil tes urine, keduanya positif mengandung amphetamine.

Kepada penyidik, keduanya mengaku memperoleh sabu dari seseorang yang dipesan melalui telepon selular.

“Minggu (8/3) sekira pukul 00.30 WIB, disaat CZ berada di sebuah warung di Jalan Gatot Subroto, dihubungi oleh yang meminta sabu sebanyak 0,5 gram. CZ menjawab, tunggu kutanya dulu kawanku, biasanya harganya Rp700.000, manalah uangnya. Kemudian DT menjawab, ada dulu barangnya baru dibayar. Selanjutnya CZ menghubungi penjualnya dan minta diantar ke Pondok Batu. Penjual menjawab, nggak bisa, lae yang ke sini, dekat pusat perbelanjaan di Sarudik,” terang Sormin menirukan penjelasan pelaku.

CZ pun mendatangi tempat tersebut dengan naik betor. Kemudian, kembali lagi naik betor dengan tangan kanan menggenggam sabu.

“CZ lalu menghubungi DT dan mengatakan, ini sabunya dimana kujumpai. DT menjawab, di Pondok Batu depan tempat ibadah. Saat itu DT menunggu dipinggir jalan. CZ dan DT pun diamankan oleh petugas,” pungkasnya.

Keduanya akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga. Mereka dikenakan pasal 114 ayat 1 Subsider pasal 112 ayat 1 Jounto pasal 132 ayat 1 dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. (ts)