News

Polisi Siantar Ringkus 2 Pelaku Pencurian

FaseBerita.ID – Indra Sinaga (21) dan Edi Gunawan (35) diringkus jajaran Polsek Siantar Martoba. Keduanya diduga melakukan aksi pencurian pada Sabtu 16 Januari 2021 di Jalan Tangki, Kelurahan Naga Pita, Siantar Martoba.

Pencurian itu diketahui Roslin Siagian selaku korban sekira pukul 04.00 WIB pada Sabtu dini hari. Waktu itu korban mendengar ada suara mencurigakan dan selanjutnya korban keluar dari tempat tidurnya.

Setelah dicek, sontak korban terkejut melihat seorang pria yang tidak dikenalinya sedang memegang tas. Sementara, tas tersebut sebelumnya diletakkan di samping tempat tidurnya. Merasa terpojok, pelaku langsung kabur. Namun setelah dikejar, korban sudah tidak melihat tersangka lagi.

Pada hari itu juga, korban langsung mendatangi Polsek Siantar Martoba membuat laporan pengaduan. Korban menceritakan bahwa ia telah kemalingan. Sementara harta benda yang berhasil dibawa pelaku adalah, satu buah tas sandang warna putih corak hitam, uang tunai sebesar Rp1.242.000, jam tangan merk guess, 1 Unit Handphone Merk Vivo Y50, 2 ATM BRI, ATM BNI, Satu Buah Kartu Brizzi.

Kemudian sekitar pukul 10.00 WIB, didapati tas korban dan beberapa barang-barang korban ditemukan di samping rumah salah satu warga di Jalan Tanjung Pingir.

Lalu, personel Reskrim Polsek Siantar Martoba langsung melakukan penyelidikan di tempat lokasi penemuan barang milik korban. Dan diketahui bahwa salah satu warga didekat ditemukan tas tersebut, mengetahui dan mengenali salah satu orang yang dicurigai yang datang ke tempat tersebut.

Berbekal informasi tersebut, polisi melakukan pencarian dan pada pukul 19.00 WIB, berhasil menangkap satu orang bernama Indra Sinaga yang merupakan warga Jalan Pdt J Wismar, Kelurahan Tanjung Pinggir yang diduga sebagai pelaku.

Setelah diinterogasi, Indra Sinaga mengakui bahwa ia melakukan pencurian bersama dengan dua orang temannya yang bernama Edi Gunawan  dan Viktor Sibarani. Polisi kemudian melakukan pengejaran dan dua jam berikutnya berhasil menangkap Edi Gunawan. Edi Gunawan warga Jalan sedum, Kelurahan Bane, Siantar Utara mengaku bahwa dirinyalah yang masuk ke dalam rumah korban.

Sementara itu, pelaku satu lagi bernama Viktor terus dilakukan pencarian di kediamannya di Perumahan Kasper, Siantar Martoba. Tapi pelaku tidak ditemukan dan polisi hanya mendapat sepedamotor yang dipakai tersangka dalam melakukan aksinya.

Alhasil sepedamotor tersebut juga diboyong ke kantor polisi dan dua orang pelaku langsung masuk sel untuk diproses hukum. Kapolsek Siantar Martoba AKP Amir Mahmud membenarkan penangkapan terhadap dua orang pelaku pencurian dan masih mengejar pelaku lainnya. (ros)

USI