News

Polisi Pematangsiantar Gagalkan Pesta Sabu

FaseBerita.ID – Personel Sat Narkoba Polres Pematangsiantar menangkap pembeli dan penjual narkotika jenis sabu-sabu di dua lokasi. Tujuh pria digelandang ke mako Polres untuk diproses hukum.

Humas Polres Pematangsiantar Rusdi, Minggu (14/2) menjelaskan, penangkapan di depan gerbang SMA Negeri 2 Kota Pematangsiantar, Sabtu malam sekira 02.00 WIB, berhasil mengamankan empat pria.

Udin (26) warga Gang Seika pria pertama yang ditangkap bersama 2 paket narkotika diduga jenis sabu, 1 buah sendok terbuat dari pipet dan 4 buah plastik klip kosong. Kemudian dari kantong celana ditemukan uang sebesar Rp100.000.

Setelah diinterogasi Udin menjelaskan memperoleh narkotika jenis sabu dari Oki dan Raja di rumah Bobi temannya di Jalan Dwikora Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Utara. Kemudian personil berangkat ke alamat yang di informasikan untuk melakukan pencarian dan pengembangan.

Sekira pukul 05.00 WIB, personil Sat narkoba berhasil melakukan penangkapan terhadap Oki (21) warga Kota Medan dan Raja (23) warga kota Medan dan Bobi (34) warga jalan Dwikora Siantar. Dari dalam dompet Oki ditemukan uang sebanyak Rp1.640.000 yang merupakan uang hasil penjualan sabu.

Dari kamar Udin dirumahnya di Jalan Hos Cokroaminoto Gang Seika Kelurahan Baru Kecamatan Siantar Utara ditemukan 1 buah kotak plastik hitam berisi 1 buah kantongan hitam yang di dalamnya ada 2 paket narkotika diduga jenis sabu.

Seluruh barang bukti dikumpulkan dan bersama ke empat tersangka dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan. Berat total barang bukti sabu yang diamankan 2,83 Gram.

Tiga Pria di Kos-kosan Kampung Banjar Diamankan

Personil Sat Narkoba mengamankan tiga pria di sebuah rumah kost di Jalan Senam Kelurahan Banjar Kecamatan Siantar Barat.

Tiga tersangka pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu yang diamankan Polres Siantar.

Polisi menggerebek sebuah rumah kos dan menemukan 2 orang laki-laki diketahui bernama Diki (31) warga Kelurahan Sumber Jaya dan Amri (25) warga jalan Kain Suji. Turut diamankan dari dalam kamar kos 2 paket narkotika jenis sabu.

Dilakukan penggeledahan di luar rumah kost dan ditemukan ada 1 kotak rokok merk Coffee yang berisi 3 buah pipet, 1 kompeng karet dan 1 buah pipa kaca.

Informasi dari Diki, narkotika jenis sabu tersebut diperoleh dari Udin di Jalan Jorlang Gang Mesjid Kelurahan Simarito Kecamatan Siantar Barat.

Sekira pukul 14.00 WIB, personil langsung melakukan pengembangan dan berangkat ke alamat yang diinformasikan mencari Udin. Pria berumur 50 tahun warga Jalan Silimakuta itu berhasil diamankan dan turut disita uang sebanyak Rp 2.010.000, 1 unit HP, 1 buah kotak rokok yang berisi 9 paket narkotika jenis sabu dengan berat brutto 7,45 Gram. (fabe)