News

Polisi Masih Police Line Diduga Sumber Gas Bumi

ASAHAN, FaseBerita.ID – Polsek Simpang Empat masih memasang garis polisi (Police line) di titik lokasi diduga sumber Gas Bumi di depan Mapolsek Simpang Empat, Rabu (26/6/2019).

“Kita masih menunggu hasil penelitian dari Dinas Pertambangan Asahan dan Provinsi Sumatera Utara untuk memastikan dugaan fenomena alam yang terjadi di halaman Mapolsek Simpang Empat. Awal kejadian anggota polsek ingin memperbaiki kabel lampu di tiang listrik dengan memasukkan sejumlah alat pengecek arus dibawah tiang listrik (di tanah), tiba tiba dari dalam tanah timbul aroma tak sedap yang diduga gas bumi tercium. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kita memasang police line di titik lokasi,” kata AKP Raymond Kapolsek Simpang Empat saat ditemui wartawan.

Menurut warga sekitar, bila pagi hari asap putih timbul dari dalam tanah, rumput di kawasan itu tampak mongering. Masyarakat juga merasa penasaran skaligus khawatir dengan kondisi itu.

Danu (38) warga sekitar Polsek juga mengaku sempat tersengat arus listrik saat memegang tiang listrik, masyarakat berharap dinas terkait segera member keterangan yang pasti apa yang terjadi di kawasan itu. (Cr1)