News

Polisi Letuskan Senjata Sambil Kejar Pemilik Narkoba di Tanah Jawa

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Penangkapan pelaku penyalahgunaan narkoba di Areal Perkebunan Marihat PTPN IV, Nagori Marubun Jaya, Kecamtan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, seperti adegan di layar TV Film Action, Selasa (16/6/2020) sekira pukul 16.35 WIB.

Meski Petugas Polsek Tanah Jawa telah meletuskan tembakan peringatan ke udara, pelaku Jefri Anggara (27), warga Huta Hataran Jawa III, Nagori Marubun Jaya, ini tetap berusaha melarikan diri.

Ceritanya, Selasa (16/6/2020), personil Polsek Tanah Jawa telah mengamankan seorang laki-laki pelaku pencurian dan penggelapan yang dilaporkan pada (1/6/2020) oleh pelapor Rugun Tiurmida Siahan.

Dari pengembangan kasus pencurian tersebut, diketahui bahwa pelaku yang diamankan mempunyai teman dalam melakukan aksinya.

Kemudiam personil melakukan penyelidikan untuk mencari dan menemukan teman pelaku. Saat dilakukan pencarian didapatlah informasi bawa pelaku yang dicari sedang melintas dari arah Kota Siantar menuju Tanah Jawa dengan mengendarai Sepeda Motor (Septor) Honda Beat BK 4088 THO.

Tepat di jembatan putus jalan umum Siantar-Tanah Jawa di belakang rombongan mobil ambulan yang sedang melintas, ciri ciri pelaku yang dicari terlihat oleh Personil Unit Reskrim Tanah Jawa.

Selanjutnya personil menyuruh untuk berhenti, namun pelaku tidak mau berhenti dan terus menjalankan sepeda motor yang dinaikinya sehingga masuk ke selokan jalan rusak jembatan putus tersebut.

Berhubung kreta pelaku sudah terperosok, pelaku melarikan diri kedalam perkebunan sawit Kebun Marihat.

Maka personil Polsek Tanah Jawa terus melakukan pengejaran, sambil meletuskan tembakan peringatan ke udara untuk menghentikan pelarian pelaku.

Dan saat kejar kejaran, personil Polsek Tanah Jawa ada melihat pelaku membuang bungkusan plastik kecil. Saat pelaku berhasil ditangkap, personil Polsek Tanah Jawa menanyakan apa yang dibuangnya saat berlari.

Pelaku pun tak berkutik dan mengakui bahwa yang dibuangnya adalah bungkusan plastik berisi sabu-sabu yang baru dibelinya dari Kota Siantar, saat dilakukan pencarian akhirnya pelaku berhasil menemukan bungkusan yang berisi sabu tersebut.

Kapolsek Tanah Jawa, AKP Syamsul Baharudin saat dikonfirmasi via selulernya, Rabu (17/6/2020) sekira pukul 13.00 WIB, membenarkan penangkapan tersebut.

“Ya benar anggota kita ada meletuskan tembakan peringatan ke udara untuk menghentikan pelarian pelaku, namun pelaku tetap berlari sekencangnya, tetapi petugas dapat mengejar dan berhasil menangkapnya. Dari pelaku ditemukan sabu yang sempat dibuangnya,”terangnya.(mag-05/fi)