News

Polisi Humbahas Usut Dugaan Korupsi Pengadaan 31 Unit Traktor

FaseBerita.ID – Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) mulai menelisik terkait adanya dugaan korupsi pengadaan traktor sebanyak 31 unit dari anggaran dana desa tahun 2018 lalu yang dilakukan oleh kepala desa.

Hal itu ditegaskan Kapolres Humbahas AKBP Rudi Hartono, bahwa pihaknya kini sedang melakukan tahap penyelidikan adanya dugaan korupsi pengadaan traktor sebanyak 31 unit.

“Mendalami perkaranya serta mengumpulkan bahan dan keterangan awal. Ini hasil lidik kita. Kini sedang pengembangan untuk mengkumpulkan bahan dan keterangan,” kata Rudi melalui Kanit Tipikor, Bripka Minggo Siahaan, Selasa (21/4).

Tetapi ketika ditanya lebih lanjut, Minggo tidak mau menjelaskan, siapa-siapa saja yang sudah dimintai keterangan.” Ini masih tahap penyelidikan, jadi belum bisa,” ujarnya.

Dugaan korupsi ini bermula, ketika 31 desa mengadakan pembelian traktor. Namun, para kepala desa diarahkan untuk membeli traktor tersebut, dan bukan hasil musyawarah desa.

Untuk pembelian traktor dilakukan di wilayah Kota Bandung dengan diarahkan oleh pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak. (net/smg)