News

Polisi Geledah Sopir Seisi Warung Kabur

TAPTENG, FaseBerita.ID – Satresnarkoba Polres Tapteng menangkap terduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba di Jalan Thamrin, Kelurahan Kota Beringin, Sibolga Kota.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Paur Humas Polres Tapteng Iptu Rensa Sipahutar mengatakan, penangkapan terhadap BSS alias Ginda (34) warga Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, yang bekerja sebagai seorang sopir itu berlangsung pada Kamis (9/5) sekira pukul 20.00 WIB.

“Tempat kejadian perkara Jalan Thamrin, Kelurahan Kota Beringin, Sibolga Kota tepatnya di Pinggir jalan,” ucap Iptu Rensa.

Dia mengatakan, berhasilnya Ginda ditangkap atas adanya informasi dari masyarakat yang curiga akan adanya penyalahgunaan tindak pidana narkoba, sehingga petugas Satresnarkoba di bawah pimpinan AKP Martoni L memerintahkan personilnya untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan.

Setelah ditangkap, lanjut Iptu Rensa, maka dilakukan interogasi dan laki-laki yang bekerja sebagai sopir itu mengaku bernama BSS alias Ginda.

“Selanjutnya petugas membawa ke sebuah warung untuk dilakukan penggeledahan badan dan pakaian lalu menemukan satu paket kecil sabu-sabu yang di bungkus plastik bening dari kantong sebelah kirinya,” katanya.

Ditambahkannya, saat penggeledahan berlangsung terhadap Ginda dilakukan di sebuah warung di sekitar TKP, orang-orang yang ada di sana atau seisi warung pun berhamburan meninggalkan warung tersebut. “Namun pada saat dilakukan pengeledahan, kawan-kawan yang ada di TKP melarikan diri,” tuturnya.

Untuk itu, masih kata Iptu Rensa, petugas menyita sabu-sabu tersebut sebagai barang bukti. Dan setelah diinterogasi untuk dilakukan pengembangan, Ginda mengaku tidak mengetahui nama dan alamat yang menjual barang haram itu kepadanya.

“Hanya menurutnya ia membeli di Sibolga Julu dan dicek ke tempat pembeliannya tidak ditemukan lagi. Dan Ginda telah dibawa ke Mapolres Tapteng untuk dilakukan proses lebih lanjut,” katanya. (dh)

USI