News

Polisi Amankan 2 Pria di Labura Hendak Pesta Sabu

FaseBerita.ID – Petugas Polsek kualuh Hulu menangkap dua orang terduga Narkoba di Dusun IV Desa Lobu Huala, Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) tepatnya di kamar mandi salah satu Sekolah Dasar (SD), Rabu (6/1) sekira pukul 00.30. WIB. Satu diantaranya masih berstatus pelajar.

Kedua tersangka berjenis kelamin laki-laki ini berinisial ASN (32) warga Dusun IV Desa Lobu Huala dan TP( 15), warga Dusun IV Desa Lobu Huala Kecamatan Kualuh Selatan.

Dalam operasi yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Eko Sanjaya ini turut diamankan 1 plastik klip warna bening yang berisikan narkotika jenis sabu, 1 buah bong yang terdapat kaca pirex yang terdapat narkotika jenis sabu, 2 buah mancis, 1 buah pipet kecil yang digunakan sebagai skop. Kedua pelaku tersebut mengakui bahwa mereka berada di tempat tersebut sedang mengkonsumsi narkotika jenis shabu yang dibelinya.

Dari hasil introgasi pelaku, mereka mengaku membelinya dari seseorang yang diketahui panggilan Dedek. Tim bergerak menuju ke rumah Dedek yang berada di jalinsum Desa Gunung Melayu Kecamatan Kualuh Selatan untuk melakukan penggerebekan. Namun orang dimaksud tidak ditemukan. Ketika dilakukan penggeledahan, tidak ditemukan barang bukti dari dalam rumah.

Namun di luar rumah Dedek ditemukan dua buah kaleng berisi 13 kaca pirex, tiga plastik klip warna bening yang berisikan narkotika jenis shabu, 3 bungkus plastik klip besar warna bening yang terdapat didalamnya beberapa plastik klip warna bening dan 1 buah timbangan elektrik. Selanjutnya kedua pelaku dan keseluruhan barang bukti di bawa ke Mapolsek Kualuh Hulu.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Syahrial Sirait membenarkan penangkapan dua orang tersangka narkoba, dan sudah dilimpahkan ke Mapolres Labuhambatu. (st/fabe)