News

Pohon Tumbang Nyaris Timpa Mobil

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Hujan disertai angin kencang yang mengguyur Kota Sibolga dan sekitarnya mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Rabu (8/5) sekira pukul 18.00 WIB. Pohon tersebut nyaris menimpa sebuah mobil jenis Honda Jazz BK 1647 HM. Kondisi mobil berwarna hitam tersebut hanya tergores oleh ranting-ranting pohon.

Menurut warga sekitar, pohon tersebut tumbang secara perlahan setelah diterpa angin dan hujan deras. Tidak ada korban pada insiden tersebut. “Pohon tumbang secara perlahan, dan hampir menimpa mobil. Beruntung jalanan saat itu sepi, jadi tidak ada korban lain,” kata pria yang mengaku bernama Dedi tersebut ditemui di sekitar lokasi kejadian.

Tak hanya itu, pohon tumbang tersebut juga mengenai kabel telepon milik Telkom dan menghambat arus lalu lintas. Karena kondisi pohon membentang hingga menutup seluruh akses jalan. “Kabel telepon kurasa ini yang putus kena pohon itu,” ungkapnya.

Sekitar satu jam kemudian, petugas dari kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sibolga melakukan pembersihan lokasi.

Menurut salah seorang petugas BPBD, upaya mereka tersebut dilakukan untuk mengantisipasi jangan sampai arus lalu lintas terganggu. ‚ÄúTadi kami menerima kabar dari warga, lalu kami bergegas ke sini membawa peralatan. Supaya tidak mengganggu arus lalu lintas,” kata petugas yang tidak menyebutkan namanya tersebut.

Amatan, proses pembersihan lokasi berjalan dengan cepat. Sehingga, tidak mengganggu pengguna jalan. (ts)