News

Pohon Kelapa Sawit Rusak Diduga Diracun, Manajemen Unit Kebun Bah Jambi Lapor Polisi

FaseBerita.ID – Sebagian Tanaman Belum Menghasilkan (TBM) yang berada di Afdeling III dan IX ditemukan dalam keadaan rusak dan diduga akan mati dengan kondisi daun sudah ada mengering keseluruhan dan ada juga yang masih sebagian yang mengering.

“Kok tau aja sih? Iya itu sudah kita laporkan ke Polsek Tanah Jawa ya,” terang Asisten SDM PT Perkebunan Nusantara IV Unit Kebun Bah Jambi, saat dikonfirmasi awak media ini, Selasa (2/2) sekira pukul 10.30 WIB, via seluler.

“Kalau praduga tak bersalah ya pak, sekarang di TKP itu kita temukan botol-botol Aqua itu berbau racun, diduga ya pak,” jelasnya, saat ditanyakan penyebab matinya pohon kelapa sawit di Afdeling III dan Afdeling IX Unit Kebun Bah Jambi, PT Perkebunan Nusantara IV (Persero).

Informasi dihimpun sehari sebelumnya awak media ini mendapatkan laporan yang menyebutkan bahwa ada banyak pohon TBM Kelapa Sawit yang rusak. Dalam amatan di 2 lokasi di Afdeling III dan Afdeling IX, ditemukan pohon-pohon yang masih berusia tanam kurang lebih 1 tahunan itu tampak sudah mengering seperti sudah mati, dan ada sebagian pohon lagi yang masih terlihat daun dan batangnya tampak masih hijau.

Terpisah, saat dikonfirmasi Polsekta Tanah Jawa melalui Kanit Reskrimnya Iptu JW Saragih terkait laporan pihak perusahaan itu kepada awak media ini membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima laporan tersebut, katanya singkat. (adi/fabe)