News

PNS Digelandang ke Kantor Polisi

TAPTENG, FaseBerita.ID – Sat Narkoba Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) menangkap pemilik dan pengguna narkoba jenis sabu. Adalah RCH alias R (33) yang ditangkap di Simpang Jalan Tukka, Kelurahan Sibuluan Raya, Kecamaran Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Senin (13/5), sekira pukul 19.30 WIB.

RCH merupakan warga Jalan Mawar, Kelurahan Sibolga Ilir, Sibolga Utara. Ia tak berkutik sewaktu disergap personel Satnarkoba Polres Tapteng. Saat itu ia sedang berkendara menuju Kota Sibolga dengan menaiki Honda Vario BB 4894 MV. Personil Sat Narkoba Polres Tapteng langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Penangkapan pria yang berstatus ASN di Pemkab Tapteng ini dibenarkan Kapolres Tapteng AKBP Sukamat.

Melalui Paur Humas Iptu R Sipahutar, AKBP Sukamat menyebutkan, jika dari tangan tersangka ditemukan barang bukti 3 paket kecil sabu-sabu yang di bungkus plastik bening.

“Pukul 19.00 WIB sewaktu tersangka melintas di Jalan Sibolga-Padangsidimpuan, tepatnya di Simpang Tukka. Petugas melakukan penghadangan dan penangkapan terhadap tersangka,” ujar R Sipahutar, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/5).

Lebih jauh diterangkan, Sebelum penangkapan, tersangka telah dibuntuti sejak dari Kelurahan Sipange. Persis di simpang Tukka, petugas kepolisian langsung melakukan penyetopan dan penangkapan, sekaligus penggeledahan badan.

Dari pakaian tersangka ditemukan 1 buah kotak rokok yang berisikan 3 paket kecil sabu-sabu yang dibungkus plastik bening. Satu buah botol Seven Leave Ginseng berisikan 4 buah pipet juga ditemukan pada kantong celana sebelah kanan tersangka.

“Tersangka mengaku jika sabu-sabu yang dimilikinya, dibeli dari orang yang tidak ia kenal di Kota Medan,” tukas R Sipahutar.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, tersangka bersama barang bukti digelandang ke Mapolres Tapanuli Tengah. Pria yang disebut-sebut anak seorang Kadis di Pemkab Tapteng ini terancam pasal 114 ayat (1), subs pasal 112 ayat (1), pasal 114 ayat (2), subs pasal 112 ayat (2), UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (ztm)